Satuan Reskrim Diberikan Wejangan Khusus Oleh Kapolres Magelang

BNews–MUNGKID– Arahan khusus diberikan Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba kepada jajarannya. Hal inii guna mencegah terjadi komplain dari masyaratak terkait pelayanan publik mereka.

Terdapat lima arahan yang diberikan Kapolres kepada para Kanit Reserse Polsek dan Polres Magelang. Hal tersebut disampaikan saat pembulatan Pelatihan Fungsi Reskrim di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang,Kamis,(10/12/ 2020, Siang.

Kapolres Magelang Akbp Ronald A. Purba, S.I.K., M.Si menegaskan anggota reserse harus menguasai teknis dan taktis penyelidikan dan penyidikan. “Sedangkan untuk transparansi wajib memberikan surat pemberitahuan hasil penyidikan ( SP2HP) kepada korban atau pelapor,” katanya.

Dia juga menyampaikan, penyidik harus rutin melaksanakan gelar perkara agar penanganan kasus lebih terarah dan efektif.

“Penyidik harus dapat memberikan kepastian hukum terhadap perkara yang ditangani,” tegasnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Kapolres juga meminta kepada penyidik yang ada dibawah kewenanganya agar bebas dari masalah dalam pelaksanaan tugasnya. Oleh sebab itu, mitivasi diberikan untuk membangun kapasitas sebagai penyidik yag tangguh dan Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Reserse berbasis kompetensi, untuk itu agar para penyidik melengkapi diri dengan sertifikasi penyidik”, ujar Kapolres Magelang.

Kapolres Magelang berharap para Reserse Polsek selalu koordinasi dengan Reserse Polres.

“Penanganan Kasus di Polsek yang ada hambatan segera gelarkan di Polres supaya penanganan transparan dan dapat back up dari Setreskrim,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: