Segera Urus, Blangko E-KTP di Kabupaten Magelang Sudah Tersedia

BNews–MUNGKID– Masyarakat Kabupaten Magelang mungkin bisa sedikit bernafas lega terkait E-KTP. Pasalnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Magelang mengeluarkan pengumuman menggembirakan.

Pengumuman tersebut terkait ketersediaan blangko KPT Elektronik (KTP-EL) di Dispendukcapil Kabupaten Magelang per tanggal 27 Januari 2020. Mereka mengaku siap melayani pendaftaran pencetakan KTP-EL dengan berbagai ketentuan dan syarat.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Informasi dan Data Dispendukcapil Kabupaten Magelang, M. Ali Faiq. “Betul informasi tersebut,” katanya saat dikonfrimasi Borobudur News siang ini (28/1/2020).

Disebutkan dalam pengumuman yang di tanda tangani oleh Kepala Dispendukcapil Kabupaten Magelang Pardi Sriono, terdapat tiga ketentuan dan syarat untuk prosesnya. Yang pertama masyarakat datang sendiri atau wakil yang masih dalam satu KK atau saudara.

Kedua menyerahkan surat keterangan (SUKET) asli. Dan ketiga sesuai dengan jungklak dari Dirjen Dukcapil Kemendagri, terdapat beberapa prioritas bagi penggunaan blanko tersebut.

Prioritas tersebut terdapat lima point sendiri. Yakni mencetak PRR (PRINT READY RECORD), Mencetak akibat perubahan elemen data, untuk KTP-el yang hilang atau rusak bukan akibat bencana diberikan SUKET yang berlaku enam bulan.

Ada juga dilarang mencetak KTP-el untuk mengganti KTP=el yang ada tanggal kadaluwarsanya menjadi seumur hidup. Itulah lima point prioritas untuk pencetakan KTP-el di Dispendukcapil Kabupaten Magelang bulan Januari 2020. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: