Selamat Datang Kapolres Baru Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin

BNews—SEMARANG— Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar serah terima jabatan Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres pada Rabu (23/6/21) di Gedung Borobudur kompleks Polda Jateng. Acara Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kegiatan sertijab dilakukan dengan menerapkan protokol Kesehatan. ”Karena situasi di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pelantikan jajaran PJU Polda Jateng ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tutur Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutannya.

Ahmad Luthfi menjelaskan, pergantian pejabat utama Polda Jateng ini merupakan hal yang wajar dan terjadi di institusi Kepolisian. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada pejabat yang bersangkutan.

”Selain itu, sebagai pengembangan diri dan jenjang karier, sebagaimana yang di rumuskan dalam pembinaan karier Polisi,” tegasnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa pejabat utama Polda Jateng yang melakukan Sertijab hari ini diantaranya; Dirresnarkoba, Dirpamobvit, Kabidhumas, Kabiddokes, Dirtahti, Kapolres Magelang Kota, Kapolres Kendal, Kapolres Grobogan, Kapolres Temanggung, Kapolres Brebes dan Kapolres Sukoharjo.

”Saya mengucapkan terima kasih, telah memberikan dedikasi yang baik kepada Polda Jateng, semoga selalu diberi kesehatan. Saya juga memberikan penghargaan atas pengabdiannya selama ini,” ucapnya.

Mantan Wakapolda Jateng ini juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres yang baru. Semoga dapat menjalankan amanah dari Pimpinan Tertinggi Polri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Pejabat utama yang baru dan Kapolres yang melakukan Sertijab hari ini adalah; Dirresnarkoba Kombes Pol Lutfi Martadian, Dirpamobvit Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna. Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Kabiddokkes Dr dr Sumy Hastry Purwanti, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin.

AKBP Asep Mauludin saat menjabat Kasatreskrim Polrestabes Semarang pada tahun 2020.

Lalu ada Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Kemudian Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, dan Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

Diketahui Kapolres Magelang Kota yang baru, AKBP Asep Mauluddin, sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jateng. Menggantikan Kapolres lama, AKBP Nugroho Ari Setyawan, Lulusan Terbaik Akpol 2002 yang kini mengemban amanat menjadi Pamen SSDM Polri sejak 1 Juni 2021.(han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: