Seorang Dokter di Magelang Gugur Terpapar Covid-19

BNews—MUNGKID—Seorang dokter di Kabupaten Magelang, dr Hermanu Kusuma Widodo, meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang berada di Kota Magelang, Kamis (10/12/2020). Ia dikabarkan meninggal terpapar Covid-19.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, membenarkan hal tersebut. ”Ya (meninggal karena Covid-19) menurut keterangan seperti itu. Dan kami turut berbela sungkawa atas meninggalnya pejuang Covid-19 di Kabupaten Magelang, dokter Hermanu,” katanya, usai press conference Covid-19 di Setda Kabupaten Magelang, Jumat (11/12/2020).

Dia menjelaskan, yang bersangkutan meninggal pada Kamis (10/12/2020) sekira pukul 20.00 WIB. “Kita sebagai warga Kabupaten Magelang sangat kehilangan atas meninggalnya beliau,” ujar dia.

”kita doakan semoga perjuangan beliau, ibadah beliau diterima di sisi Allah dan keluarga besarnya tetap diberikan kekuatan serta kesabaran. Dan kita sangat kehilangan beliau sebagai seorang pejuang kesehatan dan pejuang Covid-19,” sambungnya.

Dia menjelaskan bahwa tenaga kesehatan yang meninggal Covid-19 merupakan kasus pertama di Kabupaten Magelang. ”Ya menurut keterangan dari dinkes seperti itu. Memang ada tenaga kesehatan yang terkonfirmasi (Covid-19), Alhamdulillah yang sebelumnya, sehat. Tetapi yang ini, sebelumnya sudah sakit dan juga terkonfirmasi, dan Allah berkehendak lain,” jelas Nanda.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Magelang, Dwi Susetyo mengungkapkan dr Hermanu Kusuma Wibowo merupakan dokter fungsional di Puskesmas Mungkid. Yang bersangkutan meninggal pada usia 60, sebelumnya ia dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang.

”Dalam pelaksanaan pemakaman menggunakan protokol Covid-19. Dari rumah sakit, langsung menuju ke tempat pemakaman,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: