Seorang Pasien RSJ Magelang Meninggal Dunia Penuh Luka Lebam

BNews—MAGELANG—Seorang pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof Dr Soerojo ditemukan meninggal dunia, Rabu (19/6) lalu. Kematian yang tidak wajar membuat keluarga korban melaporkan kejadian ini ke Polres Magelang Kota.

Korban diketahui bernama Rob Pendi, 52, warga Kelurahan Panjang Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang. Saat meninggal kelurga menemukan luka lebam di kepala dan tubuhnya.

Keluarga korban Sisma Kristianto, 23 menuturkan pihak keluarga merasa aneh dengan kematian Rob Beni. Mengingat sebelum ditemukan meninggal dunia, korban dalam kondisi sehat meski jiwanya sedikit terganggu.

Korban terakhir dirumah pada Minggu (16/6) lalu. Dimana, keluarga menemukan tanda-tanda korban mengalami kambuh penyakitnya. Kemudian, pihaknya berencana membawa korban ke RSJ namun Senin sudah diambil oleh RSJ sekitar pukul 18.00.

Saat dibawa raganya, sehat. Kemudian pada hari Rabu (19/6) polisi memberitahukan bahwa korban meninggal. “Ya saya kaget, cuma pas hari Selasa malam bapak dan ibu dihubungi suruh ke sana (RSJ). Katanya Mas Pendi, kena sesak napas, padahal hari-hari biasa sesak jantung nggak pernah, sehat biasa nggak papa,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Magelang Kota AKP Rinto Sutopo membenarkan adanya laporan dari pihak keluarga. “Dari laporan itu kemudian, kami tindak lanjuti, kami cek untuk jenazahnya dan dari hasil pemeriksaan luar ada luka lebam dilaporkan tersebut sehingga kami meminta bantuan dari Kedokteran Forensik RS Bhayangkara Polda Jawa Tengah untuk melakukan autopsi,” tegas Rinto. (han/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: