Sepeda Motor Tabrak Mobil Pengangkut Uang di Jogja, Satu Orang Tewas

BNews—YOGYAKARTA—Seorang pengendara sepeda motor tewas di Jembatan Layang Lempuyangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Rabu (01/07/2020) usai terlibat dalam kecelakaan. Diketahui kendaraan korban bertabrakan dengan mobil pengangkut uang.

Menurut warga sekitar lokasi kejadian, Adiatma (18), kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah selatan, sementara mobil dari arah sebaliknya.

“Saya tidak tahu kecepatan motor seberapa namun saat itu lalu lintas sedang ramai. Informasi yang saya dapat, motor ingin menyalip kendaraan tapi kemudian kecelakaan,” kata Adiatma.

Dia menjelaskan, tidak mengetahui kondisi korban selepas kecelakaan namun ia melihat posisi korban sudah tidak sadarkan diri ketika dirinya tiba di lokasi. “Ada suara benturan dan saya langsung lari ke jembatan,” jelasnya.

Sementara itu, benturan antara kedua kendaraan tersebut meninggalkan bekas pada mobil pengangkut uang jenis Isuzu Panther warna hitam sedangkan motor korban rusak parah. Kejadian pun sempat membuat arus lalu lintas dialihkan ke bawah jembatan layang.

Kasat Lantas Polresta Yogyakarta, AKP Imam Bukhori menjelaskan sebelum kecelakaan terjadi, mobil pengangkut uang tersebut sedang dalam perjalanan mengantar uang. Posisinya, dalam pengawalan petugas kepolisian.

Sementara untuk kronologi kejadiannya, ia mengaku belum mengetahui detailnya. Namun berdasarkan analisa TKP, tak jauh berbeda dengan apa yang dikatakan saksi.

“Kalau melihat titik poinnya, motor dari selatan mau mendahului tapi dari arah utara ada mobil,” jelas dia.

Identitas korban sendiri, kata Imam adalah berjenis kelamin laki-laki. Ketika itu korban sedang berboncengan dengan seorang perempuan yang juga mengalami luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

“Diketahui keduanya adalah suami istri. Dari laporan, ada satu yang meninggal yaitu suaminya, tapi untuk penyebabnya kami menunggu hasil visum,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi, korban pengendara sepeda motor bernomor polisi AB 2515 KS berinisial S (69) dan SR (63), warga Purbonegaran, Kota Yogyakarta. Sedangkan mobil pengangkut uang bernopol B 1997 SKU dikemudikan oleh E (36), warga Pituruh, Purworejo. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: