Sidang Selesai, Ini Putusan Pengadilan Terhadap Pelaku Klitih Mertoyudan

BNews—MUNGKID— Pengadilan Negeri (PN) Mungkid telah selesai menyidangkan perkara klitih yang ditangkap warga dan polisi 26 September lalu telah selesai disidangkan oleh Pengadilan Negeri (PN) Mungkid. Keduanya dinyatakan bersalah dan dihukum pidana penjara.

“Menyatakan Terdakwa Bintang Surya dan Adhe Mochamad Aji telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana “pencurian dengan kekerasan,” kata Majelis hakim seperti dikutip di SIPP PN MUngkid.

Menjatuhkan, hukuman penjara kepada kedua terdakwa selama tiga tahun. “Dikurangi masa tahanan,” kata hakim.

Sebelumnya diberitakan aksi klitih dilakukan dua pemuda tersebut di dua TKP berbeda, di Dusun Kedon, Pasuruhan dan di Dusun Citran, Donorojo, Kecamatan Mertoyudan pada Rabu (26/6/2019) malam. Kedua pelaku menyabet korban dengan senjata tajam, dan melakukan perampasan.

Polisi pun melakukan pengejaran dan langsung membekuk kedua pelaku ‘klitih’.

Kedua tersangka, Bs, 24, warga Kelurahan Wates Tengah, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang dan AM (24), warga Gang Cempaka, Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelag dan Kota Magelang

Dua pelaku klitih berhasil ditangkap usai membacok korbannya. Satu tersangka yang melarikan diri sempat mendapatkan bogem mentah dari warga, sebelum diamankan oleh warga dan polisi.

Loading...

Dari kronologi kejadian yang dihimpun, warga Kedon, Pasuruhan, Mertoyudan, pada Rabu (26/6/2019), sekitar pukul 21.15 WIB hendak membeli pulsa di sebuah counter Jalan Soekarno-Hatta, kawasan Deyangan, Mertoyudan. Korban menggunakan sepeda motor dan saat akan berbelok menuju konter diklakson dari belakang oleh kedua pelaku.

Selanjutnya kedua pelaku menuju ke Lapangan Drh Soepardi dan berpura pura menanyakan alamat. Juga meminta supaya diantarkan oleh korban kedua. Korrban keduakemudian dirampas handphonnya di depan SMP N3 Mertoyudan. (her/wan)

1 Comment
  1. mamah muda says

    DUPA88 agen judi online terbaik di indonesia, memberikan peluang bisnis yang menjanjikan untuk anda
    dengan modal 20K kamu bisa menghasilkan keuntungan JUTA’AN RUPIAH, dan raih juga bonus- bonusnya,
    segera daftarkan diri anda di dupa88.net

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: