SMK Pangudi Luhur Muntilan Gelar Kegiatan Ramadhan Bagi Siswa Muslim

BNews–MAGELANG– Meski dikenal dengan sebuah Sekolah berbasis Nasrasi, SMK Pangudi Luhur (PL) Muntilan tetap saling menjaga toleransi antar umat beragama bagi muridnya. Dimana separo dari 850 murid disana beragama muslim.

Oleh karena itu, SMK PL Muntilan memiliki agenda rutin setiap bulan Ramadhan. Begitu pula dengan Ramadhan 1442 Hijiriah kali ini, meski pandemi mereka tetap menggelar kegiatan bagi murid beragama muslim meskipun tidak seperti biasanya.

Kali ini masih dengan panitia pihak OSIS SMK PL Muntilan, digelar acara Buka Bersama dan Talk Show Ramadhan. Dengan jumlah peserta terbatas dan menerapak protokol kesehatan yang ketat.

“Saat ini karena masa pandemi, maka kapasitasnya tidak banyak seperti sebelumnya. Hanya 50 murid muslim dan rumahnya tidak jauh dari sekolah yang mengikutinya. Jadi kami mohon maaf bagi siswa muslim lainnya yang kali ini tidak diikutsertakan,” ungkap Waka Kesiswaan SMK PL Muntilan, Agustinus Heru Mustofa.

Dalam acara Talk Show sendiri, dihadirkan pembicara yakni Ustadz Syamsudin dari Ponpes Falah Lembah Manah, Mranggen Sari, Srumbung. Sementara sebagai moderator Vinna Movin dari Kota Magelang.

Heru juga menyampaikan, bahwa pihaknya dalam agenda rutin ini tetap semaksimal mungkin menjalankannya. Dan tentunya secara maksimal juga mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi meski dengan segala keterbatasan karena Pandemi covid, di sisi lain pengembangan rohani anak tetap ada dan berjalan dengan baik. Sehingga maenset masyarakat mungkin bisa berubah terhadap SMK PL, yang sebelumnya dikenal nasrani, dengan kegiatan rutin rohani  ini, siswa muslim tetap diperhatikan,” paparnya.

Heru juga berharap kedepan pihaknya lebih lagi mendampingi siswa dari sisi rohani untuk lebih baik lagi. “Kegiatan kegiatan interaktif akan kami coba lebih intensifkan. Sehingga anak-anak dari sisi rohani juga berkembang,”harapnya.

Untuk acara talk show sendiri, konsep yang diberikan lebih ke tanya jawab kepada siswa. Dengan fokus materi terkait makna dan hukum puasa, dan lainnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: