Sudah 10 Ribu Pendaftar CPNS di Pemkab Magelang

BNews–MUNGKID— Persaingan perebutan kursi CPNS di Pemkab Magelang seperttinya bakal ketat. Bagaimana tidak sudah ada lebih dari 10 ribu pendaftar yang tercatat.

Padahal, quota CPNS yang ada saat ini hanya sekitar 479 formasi. Pemkab Magelang sendiri memprediksi jumlah pendaftar akan semakin banyak.

Apalagi, akan dilakukan masa perpanjangan pendaftaran. Supaya kesempatan warga bisa semakin luas.

“Kita targetkan 6000 pelamar tapi sampai sekarangg sudah lebih dari 10ribu orang pelamar CPNS,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang Eko Tavip Haryanto, siang tadi.

Tavip mengatakan, jumlah pelamar tiga kali lipat dari jumlah pelamar pada tahun 2018. Tavip menuturkan, sesuai pada Permenpan-RB No.23 Tahun 2019 Batas terakhir pendaftaran 15 hari setelah pengumuman, sehingga jika pengumuman dilakukan pada tanggal 11 November 2019 lalu, ditambah 15 hari, maka batas terakhir pendaftaran adalah tanggal 26 November 2019 besok.

Sebelumnya diberitakan Pemkab Magelang membuka lowongan CPNS sebanyak 479 formasi. Terdiri dari 73 tenaga pendidikan atau guru, 230 tenaga kesehatan dan 176 tenaga teknis. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: