Janji Dinikahi Dokter Gadungan, Janda Cantik Asal Jogja Rugi Puluhan Juta Rupiah

BNews—JOGJAKARTA— Seorang janda di Sleman Jogjakarta tertipu oleh kenalan pria di Facebook yang mengaku sebagai dokter. Korban tertipu hingga puluhan juta rupiah setelah tergiur janji akan dinikahi.

Polsek Pakem Sleman menangkap EM, dokter gadungan yang telah menipu janda berinisial MA. Pelaku ditangkap berikut barang bukti seperti seragam Korpri dan dokter, id card dokter, pin ASN, handphone dan uang tunai.

Kasus bermula saat korban dan pelaku berkenalan melalui Facebook yang berlanjut hingga pertemuan. Saat kopi darat, pelaku mengaku sebagai dokter di Bandung.

”Pelaku meminta uang Rp46 juta kepada korban dengan dalih untuk biaya untuk pindah tugas ke Jogjakarta,” kata Kapolsek Pakem, Kompol Nuning Sukarminingsih, Jumat (20/8).

Guna meyakinkan korban, pelaku berjanji akan menikahi korban setelah pindah. Korban bahkan diminta keluar dari pekerjaannya sebagai PNS di salah satu rumah sakit.

Pelaku selanjutnya dijerat pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Sementara itu, tersangka mengaku dokter karena terinspirasi dari profesi tersebut

Sedang uang hasil penipuan dipakai membelikan hadiah, dan sisanya untuk keperluan pribadi. ”Uang untuk kebutuhan hidup, beli hadiah-hadiah dan keperluan pribadi. Kenalan lewat media sosial, mulai ketemu Februari kemarin,” pungkasnya. (ifa/han)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: