Taj Yasin : Jalinan Silaturahmi Tidak Boleh Putus, Meskipun Melalui Digitalisasi

BNews–Kota Magelang-  Ditengah kondisi darurat pandemi Covid-19 ini ada alternatif metode kegiatan yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada. Digitalisasi zaman itu telah ada, buktinya saat ini kita dapat menyelenggarakan halal bi halal secara virtual yakni tatap muka secara on line.

“Dalam kondisi apapun jalinan silaturahmi perlu tetap dijaga dan tidak boleh putus, memperkuat silaturahmi tidak hanya pada saat idul fitri saja. Akan tetapi perlu dipelihara secara terus menerus sepanjang masa,” ungkap Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat memberikan tausiyah secara virtual pada halal bi halal Keluarga Besar SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kemarin (14/6/2020).

Dengan menjaga silaturahmi banyak manfaat yang akan diperoleh, hati menjadi nyaman dan pikiran menjadi positif. Dimana nantinya akan berpengaruh pada kesehatan, selain itu dengan menjalin silaturahmi juga akan memperlancar rizki.  

Pandemi Covid-19 ini adalah bentuk cobaan sekaligus ujian dari Allah kepada seluruh umat manusia di muka bumi.

“Dalam menyikapi setiap cobaan hidup manusia perlu menyikapinya dengan selalu meningkatkan ketaqwaan, kesabaran dengan tetap memanjatkan do’a dan melakukan ikhtiar kesehatan sesuai dengan protokol yang ada,” paparnya.

Menurutnya, Kebijakan Pembatasan Sosial akibat dari pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada persoalan kesehatan dan ekonomi. Akan tetapi juga berdampak pada bidang pendidikan.

Walaupun saat ini aktifitas belajar mengajar masih terbatas dan dilakukan dirumah, semangat belajar perlu tetap dijaga. 

Loading...

“Saya mengajak anak-anak untuk tetap belajar dengan baik, meski dirumah. Rawatlah spirit kecerdasan dengan tetap belajar dengan nyaman sesuai cara kita masing-masing. Dalam setiap kesulitan yang dihadapi pasti ada titik kemudahan yang akan diberikan,” himbaunya. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: