Tampil di Laga Perdana, Sekda Semarakkan Specta Jateng Open Tennis Tournament 2024

BNews–JATENG– Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno turut menyemarakkan Sport Tourism Event (Specta) Jateng Open Tennis Tournament 2024 di Lapangan Tenis Jatidiri, Kota  Semarang, Selasa (30/5/2024).

Sumarno tampil dalam laga perdana untuk kategori ganda eksekutif. Ia  berpasangan dengan Gunadi dari Badan Kepegawaian Daerah Jateng. Ia memenangkan dengan skore 8-4 atas pasangan Prof Zaini/Hadiyanto dari Universitas Diponegoro Semarang.

Turnamen tenis lapangan ini merupakan rangkaian ketiga dari 14 event yang dilaksanakan Specta Jateng 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jateng, Agung Hariyadi mengatakan, Specta Jateng Open Tennis Tournament 2024 diikuti sebanyak 341 peserta. Terdiri dari 15 tim beregu, ganda eksekutif 28 pasang, ganda putra 58 pasang, dan ganda putri 20 pasang.

“Jumlah itu melebihi target, karena kita menargetkan sebanyak 200 peserta,” katanya.

Agung mengatakan, perhelatan ini selain sebagai penggabungan antara olahraga dan hiburan (sportainment), juga  sebagai ajang try out para atlet untuk menambah jam terbang latihan.

Dengan begitu, mereka siap menghadapi kompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional, terutama dalam menghadapi PON di Sumatera Utara dan Aceh

Ia berharap, program Specta Jateng ini meningkatkan industri olahraga. Setiap event cabang olahraga yang dihelat diharapkan mampu mendatangkan daya tarik wisatawan, sehingga 
berdampak terhadap perekonomian daerah, dan meningkatkan kebugaran masyarakat.

“Event ini tidak hanya diperuntukan bagi para atlet berprestasi, melainkan juga penghobi, komunitas, serta berbagai kelompok yang berminat mengikuti event ini,” jelasnya.

Specta Jateng 2024 yang diluncurkan Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana pada 21 April 2024. Program itu berisi kompetisi dari 14 cabang olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional. Antara lain, kompetisi bola voli, e-sport, off road, tenis lapangan, tenis meja, half marathon, muaythai triatlon, yoga, zumba, MTB, sepakbola, gerak jalan, Borobudur Maraton, dan gantole.

Dari 14 event itu, tiga cabang olahraga yang sudah dipertandingkan, yakni bola voli, e-sport competition, dan tenis lapangan. Adapun 11 event lainnya jrencananya akan diadakan beberapa bulan ke depan. (*/lhr)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: