Truk Pasir Dilarang Melintas Selama Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Jadwalnya

BNews–MUNGKID– Masa ramai liburan Natal dan Tahun Baru, kendaraan angkutan material golongan C dilarang beroperasi sementara. Hal ini berdasarkan Keputusan Bupati Magelang nomor 180.182/425/KEP/14/2019, tanggal 20 Desember 2019.12.23

Surat tersebut berisikan perihal pembatasan operasional kendaraan angkutan barang saat angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Magelang. “Kendaraan tersebut dilarang melintas dua kali dalam waktu yang berbeda,” ungkap Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalulintas Dishub Kabupaten Magelang, Sudig yurianto,

Dijelaskan untuk jadwal larangan beroperasi sementara yakni mulai tanggal 23 Desember pukul 00.00 WIB hingga tanggal 25 Desember pukul 24.00 WIB. “Kemudian yang kedua mulai tanggal 31 Desember pukul 00.00 WIB hingga tanggal 2 Januari pukul 24.00 WIB,” jelasnya.

Sudig juga menerangkan, bahwa kendaraan angkutan pasir yang dimaksud adalah, kendaraan angkutan pasir golongan C bersumbu dua maupun bersumbu tiga. “Larangan ini berlaku bagi pengusaha angkutan pasir baik yang berdomisili di Kabupaten Magelang maupun di luar Kabupaten Magelang. Bagi penambang pasir yang ada di Kabupaten Magelang, untuk membantu pelaksanaanya serta mensosialisasikan agar dapat berjalan sesuai dengan ketentuan,” terangnya.

Selain itu, pada Senin (23/12), Posko terpadu Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mulai dilaksanakan. Operasi posko tersebut sampai 2 Januari 2020 hingga pukul 07.00 WIB.

Yang terlibat dalam posko terpadu tersebut adalah Dishub, Polres, TNI, Satpol PP/Damkar, BPBD, Dinas Kesehatan dan PMI. Ada juga Orari/Rapi/Senkom, Linmas Blondo dan Mungkid.

“Tingkatkan dan selalu waspada dalam hadapi situasi keamanan. Koordinasi tim posko agar solid,” ucap Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso,SH,SIK,M.Si, saat meninjau Posko Terpadu. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: