Lima Kali Pemkab Magelang Raih Penghargaan Peduli HAM

BNews—MUNGKID— Untuk kali kelima Pemerintah Kabupaten Magelang sukses mendapatkan penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM. Penghargaan diraih adalah kategori Peduli HAM.

Penghargaan diberikan oleh Dirjen HAM dalamm acara di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung, kemarin (10/12). Hadir Wabub Edy Cahyana untuk menerima secara langsung.

Penghargaan Peduli HAM ini merupakan kali kelima diterima oleh Pemkab Magelang. Hal ini dikaitkan dengan sejumlah indicator pencapaian Kabupaten Ramah HAM>

“Tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang, kami sangat mengapresiasi diraihnya penghargaan kategori Peduli HAM ini. Tentu melalui momentum ini kami berharap agar terus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama dalam memberikan jaminan Hak Asasi Manusia (HAM),” ungkap, Edi Cahyana usai menerima penghargaan.

Dalam peringatan Hari Hak Asasi Manusia Se-Dunia ke 71 tahun 2019 ini, penghargaan yang diberikan oleh Kemenkumham dibagi menjadi tiga kriteria, yakni Peduli HAM, Cukup Peduli HAM, dan Kurang Peduli HAM. Selain itu ada beberapa indikator yang menjadi penilaian.

Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Magelang, Sarifudin, Raihan Penghargaan Peduli HAM, dinilai dari tujuh kelompok hak. Melliputi hak atas pendidikan, kesehatan, perlindungan perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, rumah yang layak, dan hak lingkungan yang berkelanjutan.

“Alhamdulilah tahun ini kita masih bisa mempertahankan penghargaan sebagai Kabupaten/Kota dengan kategori Peduli HAM. Penghargaan Peduli HAM ini diraih pertama kali oleh Kabupaten Magelang pada tahun 2013. Kemudian 2015, 2016, 2018, dan 2019 ini. Total sudah 5 kali kita meraih penghargaan ini,” tandas Sarifudin. (co/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: