Dukungan Kyai dan PAC PKB ke Karding Dialihkan, Ini Alasannya

BNews-MUNGKID- Sebanyak 15 DPAC PKB Kabupaten Magelang menilai anggota DPR RI Abdul Kadir Karding tidak melakukan usaha serius untuk memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin di daerah pemilihan Jawa Tengah VI yang diwakilinya. Selain itu, mereka juga kecewa terhadap Karding yang selama menjadi anggota dewan tidak memiliki perhatian yang cukup terhadap nasib konstituen.

 

Sehingga, pada pemilu 2019 nanti mereka berkeputusan mengalihkan dukungan kepada Caleg PKB DPR RI nomor urut 2 Luqman Hakim yang dinilai gigih memperjuangkan kemenangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

Advertisements


 

Demikian keputusan Forum DPAC PKB Kabupaten Magelang yang disampaikan kepada wartawan melalui siaran pers, di Magelang, Rabu (27/02). “Kita semua sudah sepakat mengalihkan dukungan tersebut,” papar Ketua Forum DPAC PKB Magelang Rahmat Erwanto.


 

Dia mengatakan pengurus DPAC se Kabupaten Magelang bersama para ulama dan Barisan Santri Nasionalis yang dipimpin KH. Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) telah mengkonsolidasikan perjuangan untuk memenangkan PKB sekaligus memastikan Joko Widodo-KH. Ma’aruf Amin menang mutlak di Kabupaten Magelang 17 April mendatang.

 

Menurutnya, pihaknya mematok target kemenangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin paling sedikit 80 persen di Kabupaten Magelang.

 

“Kami terus berkonsolidasi untuk memenangkan PKB. Kami tergetkan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin minimal meraup 80 persen suara di Kabupaten Magelang. Kami kecewa dengan Saudara Karding yang tidak melakukan apa-apa untuk memenangkan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin di sini. Sebagai Anggota Tim Kampanye Nasional, harusnya Karding lebih sering turun kampanye ke sini,” kata Rahmat Erwanto.

 

Dijelaskan lebih lanjut, pengurus dan kader PKB di Magelang merasa beruntung karena ada sosok Gus Yusuf yang juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang menjadi pendorong struktural dan spiritual untuk terus melakukan sosialisasi dan kampanye PKB dan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

 

Selain itu, hadirnya Caleg PKB DPR RI Luqman Hakim telah memberikan harapan dan energi baru bagi perjuangan memenangkan PKB dan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

 

“Kehadiran Pak Luqman membuat kampanye kami menjadi sangat massif untuk memenangkan PKB dan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin. Kami telah memenuhi setiap sudut di Kabupaten Magelang dengan atribut Jokowi-KH. Ma’ruf Amin. Bersama Pak Luqman, Ribuan baliho Jokowi-KH. Ma’ruf Amin telah kami pasang, ratusan ribu kalender dan stiker telah kami bagikan kepada warga,” papar dia.

 

Sikap ke 15 PAC Kabupaten Magelang ini tampaknya senada dengan 13 PAC PKB Kabupaten Temanggung yang sudah dideklarasikan seminggu yang lalu, dimana mereka merasa kecewa dengan Karding yang menjadi anggota DPR RI dapil Jawa Tengah VI. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: