Usai Viral, Mushola di Grabag yang Penuh Bangkai Dibersihkan

BNews–GRABAG– Setelah viral di sosial media sebuah mushola di komplek terminal Grabag Kabupaten Magelang yang mangkrak dan kotor telah dibersihkan. Jajaran Forkompincam Grabag bersama komunitas pemuda di Grabag langsung lakukan aksi bersih-bersih bersama.

Kapolsek Grabag, AKP Joko Hero mengatakan kegiatan tersebut diikuti jajaran Polsek Grabag bersama Camat Grabag, Danramil Grabag dan Komunitas Cah Magelang (CCM). “Kegiatan dimulai sejak pukul 07.30 wib, dengan jumlah personil mencapai 40 orang,” katanya.

NEWS: Personil Polsek Grabag bersama Komunitas Cah Magelang membersihkan dalam mushola yang mangkrak dan kotro (9/1/2020)-(Foto:istimewa)
NEWS: Personil Polsek Grabag bersama Komunitas Cah Magelang membersihkan dalam mushola yang mangkrak dan kotro (9/1/2020)-(Foto:istimewa)

Disebutkannya, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan serta menjaga kebersihan lingkungan. “Setelah dibersihkan, rencana kedepan bangunan tersebut dan mushola nantinya akan dimanfaatkan dijadikan posko CCM. Namun hasil menunggu kordinasi lebih lanjut dari pihak terkait,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan sebuah mushola mangkrak di Terminal Grabag dan dijadikan tempat penampungan limbah potongan hewan ternak. Informasi tersebut viral melalui akun facebook Muchtar Zeine yang menyebar video tentang adanya temuan tersebut ke grup Facebook Cah Grabag Magelang “Cagar”, kemarin (8/1/2020).

Dalam video tersebut dia menunjukkan sebuah bekas mushola yang ada di Terminal Grabag mangkrak. Mirisnya, tempat ibadah itu kini banyak ditemukan karung-karung diduga berisi potongan tubuh hewan seperti sapi dan kambing. Bahan ada banyak tumpukan tulang belulang kepala dan tubuhh hewan di dalamnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: