Vaksin Covid-19 Sudah Masuk ke Kabupaten Magelang, Ini Daftar yang Disuntik Pertama

BNews–MUNGKID- Pemerintah Kabupaten Magelang serentak melakukan vaksinasi covid-19 hari ini (25/1/2021). Seperti yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang ini.

Dalam kesempatan pertama ini, Bupati Magelang mendapatkan suntik vaksin covid-19 pertama kali. Dimana kegiatan ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

Dengan mengangkat tema Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Lindungi Diri Dan Lindungi Negeri Dari Covid-19. Dimana sebelumnya sebanyak 2794 vaksin sinovac sudah diterima Dinkes Kabupaten Magelang dari Dinkes Provinsi, dan dipastikan vaksin aman dan halal.

Kadinkes Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti salam sambutanya mengatakan lounching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini untuk berapa tujuanan. Antara lain meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat , penanggulangan pendemi covid,

“Pelaksanaan vaksinasi Tahun 2021 tujuan utama tetap mengurangi angka penyebaran covid 19  dan Agar masyarakat tetap aktif berproduksi,” katanya.

Untuk pertama kali ini, lanjutnya untuk perwakilan nakes dan 10 pejabat publik dan 1 tokoh masyarakat. “Untuk tahap pertama ini total kita gunakan 5640 dosis untuk 2794 tenaga kesehata dan 10 pemuka masyarakat. Dan ditargetkan selesai 28 Januari 2021,” paparnya.

Untuk 10 pejabat Bupati, Wakil Bupati, Ketua Dewan, Kapolres, Kajari, Dandim, Ketua Pengadilan Negri, Sekda, Ketua TP .PKK, dan Kepala Kemenag.

“Untuk simbolis pertama kali ini yang disuntik vaksin di rumah dinas Bupati yakni Zaenal Arifin Selalu Bupati Magelang, Tanti Zaenal Arifin Selalu Ketua TP PKK , dan tokoh masyarakat Kyai Haji Agus Ngali Qaysor pengasuh Ponpes Darussalam Watucongol Muntilan,” terangnya.

PETUGAS MEDIS

Sementara itu, lanjutnya Untuk Tim vaksinator di rumah dinas Bupati dari  puskesmas kota Mungkid. “Yang menyentuk perwakilan tiga orang adalah Dr Satrio dari Puskesmas Pakis,” tandasnya.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya  mengatakan 6 Januari 2021 lalu presiden memerintahkan untuk kepala daerah jadi orang pertama disuntik vaksin covid. Baru diikuti tenaga kesehatan

“Hal ini mengingat Pandemi covid belum selesai. Dan dampaknya sangat terasa, antara lain penurunan kinerja dan produktivitas masyarakat, ” katanya.

Dengan angka kasus covid terakhir yang cukup besar maka perlu interfersi. “Dalam hal ini interfersi bukan dalam hal yang keras namun melalui vaksinasi ini untuk kekebalan,” imbuhnya.

Himbauan kepada seluruh masyarakat kabupaten Magelang ikuti vaksinasi covid untuk menuntaskan Pandemi ini. “Hal ini agar melindungi masyarakat agar tetap bisa produktif dan bersosial. Sehingga penyebaran covid bisa terputus,” harapnya.

Meski sudah divaksin, kata Zaenal tidak terus menyepelekan.”Tetap patuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: