VIRAL !!! Guru Dikatain Murid Saat Mengajar Dengan Kata Kasar Langsung Diam Dan Syok

BNews–NASIONAL–  Sikap murid kepada gurunya saat kelas online baru-baru ini menjadi sorotan. Pasalnya, seorang murid frontal menghina guru saat menjelaskan pelajaran via Zoom.

Momen ini dibagikan sang guru di akun TikTok @firdakuuu. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya 6,4 juta dan mendapatkan 680 ribu tanda suka.

Guru perempuan ini menceritakan seorang siswi menyebutnya “bacot” di tengah pelajaran. Ia mengungkapkan perasaannya saat mendengar kata itu.

Sang guru mengaku dirinya tidak bisa berkata-kata saking syoknya. Selain itu, pikirannya juga langsung kosong dan materi yang akan disampaikan lenyap dari kepalanya.

“Ketika dikatain murid ‘bacot’, di situ aku langsung diam ngeblank. Materi di otakku seketika hilang semua,” tulisnya sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Kamis (26/8/2021).

Guru ini juga membagikan rekaman layar saat murid menyebutnya “bacot”. Terlihat, sang guru sedang menjelaskan pelajaran melalui Zoom dengan mengaktifkan video.

Sementara itu, murid-murid lainnya tidak ada yang menyalakan video. Tiba-tiba, terdengar suara siswi yang mengatakan “bacot” dengan keras.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sontak, sang guru langsung terdiam sesaat dengan ekspresi syok. Ia mengedipkan matanya dengan cepat sambil menarik napas panjang.

Sang guru sendiri tidak mengungkap siapa muridnya yang mengatakan kata kasar itu. Ia hanya berusaha tetap menampilkan wajah tenang.

Kendati demikian, sang guru mengakui ia tetap memberikan teguran kepada muridnya. Hal ini dilakukan agar murid-murid bisa selalu bersikap baik.

“Guys, aku udah tegur ya. Gak mungkin juga aku diem aja. Makasih teman-teman atas saran dan solusinya,” kata sang guru di kolom komentar.

Momen tidak sopan sang murid kepada gurunya itu langsung memicu kemarahan warganet. Banyak yang mengaku ikut sakit hati saat mendengar kata “bacot” disampaikan ke guru.

Bahkan, ada juga yang memberikan saran kepada guru itu untuk membuat sang murid terkena mental. Salah satunya dengan memberikan tugas yang banyak.

“Sakit hati dengernya. Semangat,” dukung warganet.

“Parah banget,” sahut warganet.

“Jangan dimarahin plis, kasih tugas aja yang banyak biar kena mental,” saran lainnya.

“Ini yang dibutuhkan sekolah tatap muka. Biar attitude anak tuh bisa kedidik dengan baik dan gak ngawur seperti ini,” komen warganet.

“Definisi sakit tapi gak berdarah,” tambah yang lain.

“Sumpah kak, aku yang pas magang dicuekin aja nangis-nangis sehabis ngajar,” curhat warganet.

“Kalau lu ngerasa si paling jagoan mending gak usah ikut Zoom sumpah. Malah ganggu banyak orang,” tegas warganet. (**)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: