Viral! Hanya Ada di Magelang, Pemuda Ini Jual Bensin Eceran di Depan SPBU

BNews—NASIONAL— Seorang pemuda di Magelang mendadak jadi perbincangan publik karena menjual bensin eceran di persis di depan SPBU. Foto yang diunggah di media sosial ini kemudian viral.

Dalam potret yang beredar, tampak seorang pemuda penjual bensin eceran tengah duduk bersandar di balik lapak bensinnya, tepatnya di pintu masuk SPBU. Ia menggelar lapaknya hanya bermodalkan sebuah meja kecil, jeriken, corong berselang dan enam buah botol bensin yang diisi BBM jenis pertamax.

Warga internet sampai-sampai menilai bahwa potret tersebut menunjukkan adanya persaingan usaha secara face to face. Padahal, jika dilihat ’perang terbuka’ ini sangat kontras bagai langit dan bumi. Antara swasta biasa dengan BUMN milik pemerintah.

Diketahui, pemuda tersebut membuka lapaknya di depan SPBU Al Barokah, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Potret nyeleneh dan kelewat nekat ini diunggah pengguna jejaring sosial Facebook AjiBuddy ER.

”Sing penting yakin. Rezeki ora bakal keliyan (yang penting yakin, rezeki tidak akan tertukar),” tulis Aji seperti dikuti Borobudur News, Minggu (7/3). 

”Anda benar,” tulis Gus Wahid. ” Sedenten pun wonten jatahe. (Semua sudah ada jatahnya,” balas Aji.

”Magelang punya cerita niku. (Magelang memiliki cerita itu),” balas Gus Wahid. ”Njih, Gus. Magelang selalu penuh cerita,” balasnya Aji, lagi.

Tidak hanya itu, foto ini juga viral di Twitter. Seperti yang dibagikan akun @tubirfess yang membuat wargenat geleng-geleng kepala. 

”Entrepreneur muda bersaing head to head dengan mega corporation,” tulis akun tersebut.

Kontan, warganet menganggap aksi sang pemuda ini sebagai aksi membuka bisnis paling nekat. ”Ini membuktikan dia percaya atas rezeki dari Tuhan atau memang gobl** aja sih?” ujar @cheeto.

People said wani perih, Salam satu nyali, wani!” ucap @Leu.

”Dia ngeliat peluang dari orang-orang yang buru-buru atau malas ngantre. Cuma kalau caranya selonjoran gitu, ya, disangka orang gila,” timpal @rayi. (han)

1 Comment
  1. Danu says

    Sebenarnya di Sumba NTB juga kayak gini, kok. Malah nggak cuman 1 orang. Ada bbrp orang yg jualan bensin eceran di depan pertamina.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: