VIRAL! Hanya di Indonesia, Dianiaya 4 Preman Pedagang Pasar Malah Jadi Tersangka

BNews—NASIONAL— Kejadian tragis menimpa seorang pedagang perempuan pasar. Bak jatuh ditimpa tangga, pedagang yang sudah dianiaya empat orang preman juga harus berurusan dengan kepolisian setempat setelah dimintai keterangan sebagai tersangka.

Kabar yang menimpa pedagang pasar itu ia bagikan lewat unggahannya di grup Facebook Forum PROF. YASONNA H. LAOLY, PH.D., Menkumham (2019-2024), dengan akunnya Rosalinda Gea. Tak hanya dirinya, anaknya yang masih berumur 13 tahun disebut juga mendapatkan perlakuan kasar dari preman.

Berdasarkan keterangan pada unggahan, kejadian yang menimpa pedagang pasar itu terjadi pada 5 September 2021, di Pasar Gambir Tembung, Deli Serdang, Sumatra Utara. Dalam unggahannya terlihat foto surat pemanggilan dirinya yang dimintai keterangan sebagai tersangka.

Dalam unggahan terdapat video yang menunjukkan dirinya yang terbaring lemah di klinik kesehatan akibat luka penganiayaan empat preman itu. Ia diketahui dirawat di klinik tersebut dengan keadaan diinfus.

Dalam video lain memperlihatkan perlawanan Rosa terhadap amukan si preman pasar yang tega memukulinya. Rosa pun kecewa dengan ketidakadilan yang ia rasakan dengan menuliskan keterangan pada unggahan Facebooknya.

’Inilah hukum di Indonesia, ini akulah yang korban yang dianiaya empat orang premanisme 5 September 2021. Beberapa hari yang lalu di Pajak Gambri, Aku pula lah yang jadi tersangka. Sama siapa lagi Aku mengadu tentang keadilan ini, Pak,” tulisnya.

Pantauan Borobudur News, hingga Sabtu, (9/10), postingan tersebut telah mendapat 920 komentar dan dibagikan lebih dari 1.300 kali. Beberapa netizen heran dengan kisah Rosa dan menanyakan adovkat dan lembaga hukum terkait.

”Dimana lawyer dan lembaga bantuan hukum, jangan diam saja, hukum dan keadilan dipermainkan,” tegas Joanna Joana.

Netizen lain menyarankan kepada pedagang pasar itu untuk tenang dan tidak takut. “Tak usah pala takut Kakak. Dia sudah terbukti bersalah. Lapor balik Kakak. Tolong keadilannya #polri #polda,” sambung Rio Margolang. (ifa/han)

Sumber: Solo Pos

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: