Viral Kabar Dugaan Aksi Klitih di Magelang, Ini Tanggapan Polisi

BNews—MAGELANG— Beredar kabar di media sosial, dugaan aksi klitih terjadi di wilayah Magelang, belum lama ini. Sejumlah akun media sosial mengunggah tangkapan layar fitur story Instagram yang menyebut adanya dugaan klitih.

Salah satu akun yang mengunggah tangkapan layar tersebut yakni akun Instagram @magelangku_, Minggu (12/9/2021). Dalam unggahannya, disebutkan bahwa isi tangkapan layar tersebut menceritakan adanya dugaan aksi klitih di wilayah Magelang.

”Yang pulang kopdar/ night right/kerja, mohon hati-hati kalau lewat traffic light  Armada Estate. Kurang lebih pelaku tadi bawa 5 motor dan hampir semua bawa sajam #keepsafety,” tulisnya yang dilansir Borobudurnews, Senin (13/9/2021).

Terkait kabar adanya dugaan aksi klitih, Kapolsek Magelang Utara, AKP Purwanto memberikan tanggapannya. Dia belum mau berspekulasi lebih banyak.

”Hingga kini tidak ada laporan yang masuk. Kendati demikian, kami akan memperketat patroli dan saat ini Polres Magelang Kota telah memiliki Tim Timor yang membantu mengamankan wilayah,” kata dia, Senin (13/9/2021).

”Sebelum-sebelumnya, kami sudah sering menempatkan petugas di sekitar Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara. Apalagi saat Malam Minggu dan hari libur. Untuk mengantisipasi balap liar di daerah tersebut,” sambungnya.

Dia pun mengajak masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Magelang khususnya wilayah Magelang Utara.

”Kami mengajak kerjasama para kepala sekolah dan elemen masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan kenyamanan di wilayah ini,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: