VIRAL !!! Penumpang Ketahuan Merokok di Toilet Pesawat Rute Batam-Surabaya Diturunkan Paksa

BNews-NASIONAL- Viral di media sosial seorang penumpang pesawat tujuan Batam ke Surabaya diamankan petugas karena kedapatan merokok dalam pesawat.

Detik-detik penumpang pria berkemeja hitam lengan panjang itu diamankan petugas, direkam oleh seorang penumpang dengan kamera ponsel, dan menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram lowslow.indonesia.

Dalam video yang beredar, terlihat beberapa petugas mendatangi pria tersebut, lalu penumpang tersebut dibawa menemui seorang pria berseragam.

Pria itu kemudian memberikan penjelasan kepada penumpang tersebut.

Belakangan terungkap, insiden ini terjadi di dalam penerbangan Citilink QG 949 rute Batam ke Surabaya pada Sabtu (18/11/2023) kemarin.

Citilink Indonesia sebagai maskapai penerbangan mengonfirmasi bahwa penumpang pria tersebut memang kedapatan merokok di dalam pesawat Citilink pada Sabtu lalu.

“Kami ingin menyampaikan bahwa benar ada penumpang yang merokok di dalam penerbangan Citilink QG 949 rute Batam-Surabaya pada Sabtu, 18 November 2023,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad (20/11/2023) seperti dikutip oleh tribun.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Haza mengungkapkan bahwa penumpang tersebut terbukti merokok di dalam toilet pesawat.

Dia menyampaikan bahwa pria tersebut telah ditangani oleh petugas keamanan penerbangan.

“Penumpang yang bersangkutan mengakui kesalahannya karena telah merokok di dalam toilet pesawat. Sebagai hasil dari kejadian ini, penumpang tersebut telah diserahkan kepada petugas keamanan penerbangan di darat untuk dilanjutkan sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, Haza juga memberikan apresiasi kepada petugas udara dan darat yang dengan sigap menangani situasi ini.

“Kami selalu mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan agar semua penerbangan dapat berjalan dengan optimal,” tegasnya.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun media sosial Instagram @kabarbintaro, terlihat seorang pria yang mengenakan kemeja hitam panjang dan membawa kantong plastik berwarna kuning diamankan oleh empat petugas maskapai.

Video tersebut menunjukkan adanya dugaan merokok di dalam pesawat.

“Diduga merokok di dalam pesawat terbang, seorang pria diamankan petugas. Video viral seorang pria diamankan petugas karena diduga merokok di tengah penerbangan dari Batam menuju Surabaya,” tulis akun tersebut. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: