Wali Kota Kukuhkan 1.224 Ketua RW dan RT se Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang mengukuhkan dan membina Ketua RW dan Ketua RT masa bakti 2022-2024 se-Kota Magelang. Acara dilaksanakan di Gor Samapta kompleks Gelora Sanden Magelang, Kamis (6/1/2022).

Sebanyak 192 orang Ketua RW dan 1032 orang Ketua RT hadir pada kegiatan tersebut. Hadir pula Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz, Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, para Kepala OPD dan jajarannya.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengatakan peran para Ketua RW dan RT sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kota Magelang. Di tangan mereka, program-program unggulan Pemkot Magelang bisa berhasil.

Dibawah kepemimpinannya, Aziz menyebut pembangunan Kota Magelang lebih ditekankan pada non infrastruktur atau pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Kami membangun Kota Magelang non-infrastruktur yaitu SDM. Makanya program-programnya adalah mengajak untuk bagaimana manusia itu akan bisa berkembang. karena zaman ini kalau SDM kita tidak kuat,kita akan dilindas oleh kemajuan zaman,” terangnya.

Salah satu program unggulan tersebut adalah Program Pemberdayaan Masyarakat Maju, Sehat dan Bahagia (Rodanya Mas Bagya). Para Ketua RW dan RT adalah komponen penting suksesnya program tersebut.

“Salah satunya program Rodanya Mas Bagya yang jadi andalan kita semua. Dan ini sangat unggul di masyarakat. Kita kerjakan dengan sebaik baiknya. Jangan sampai kita lengah,” katanya.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur menambahkan Ketua RW dan RT merupakan tokoh masyarakat yang selalu dicari dalam segala keperluan. Maka, dalam menjalankan tugas harus dilandasi ruh mengabdi.

“Ketua RW dan RT harus mampu menjadi manusia yang ACDC yaitu Ajak Contoh Dorong cegah dan harus punya STAF yaitu sifat Sidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah,” tandas Mansyur.

Kepala Bagian Pemerintahan (Tapem) Setda Kota Magelang M. Yunus menambahkan, sebanyak 1.224 orang Ketua RW dan RT yang dikukuhkan kali ini merupakan hasil pemilihan warga pada bulan November-Desember 2021 lalu.

Kegiatan ini merupakan wahana silaturahmi Ketua RW dan RT se-Kota Magelang, sekaligus upaya penguatan kapasitas mereka dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: