IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Warga Secang Hilang di Sungai Elo, SAR Dikerahkan Melakukan Pencarian

BNews–MUNGKID– Anggota SAR dan BPBD Kabupaten Magelang melakukan proses pencarian orang hilang yang diduga hanyut di Sungai Elo sejak Senin sore kemarin (4/5/2020). Korban dinyatakan hilang pertama kali di Dusun Weru Desa Candiretno Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan sekitar pukul 18.00 wib dari Sekdes Candiretno. “Untuk korban yang dilaporkan bernama Suraman, 65. Informasi awal korban ini diketahui mencari ikan di sekitar Sungai Elo sejak pagi, dan hingga petang belum pulang,” katanya (5/5/2020).

Mengetahui hal tersebut keluarga korban melapor kepada kepala Desa setempat yang kemudian di teruskan kepada Polsek Secang dan BPBD Kabupaten Magelang. Selenjutnya, Senin malam dilakukan koordinasi antara Polsek, Koramil, Perangkat Desa, BPBD, Pihak Keluarga, Relawan dan Masyarakat.

“Saat itu hasil koordinasi sementara, penyisiran langsung dilakukan malam itu juga,” imbuhnya.

Proses pencarian dilakukan oleh 2 regu yang menyisir sisi  kanan dan kiri sungai Elo. “Malam itu pencarian dimulai pukul 23.15 wib dan berakhir pukul 02.00 WIB . Namun pencarian masih nihil dan dihentikan sementara . Sedangkan tim BPBD kembali ke kantor dan akan dilanjut tadi pagi,” paparnya.

Edy mengungkapkan bahwa selasa pagi proses pencarian dilakukan kembali dimulai pukul 08.00 wib. “Proses pencarian dibagi menjadi  dua tim yakni Sru Atas dan Sru Bawah. Dimana Sru Atas dengan rute penyusuran dari bawah Koramil (Gondang Legi, Desa Ngasem) sampai dengan Jembatan Canguk. Sedangkan Sru Bawah dengan rute penyusuran dari Jembatan Canguk sampai Dung Sapi,” ungkapnya.

“Proses pencarian dihentikan sementara pukul 13.20 wib dan hasilnya masih nihil,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: