IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Waspadai Bahaya Minum Teh Ketika Perut Kosong

BNews—TIPS—Seduhan teh merupakan salah satu jenis minuman yang mudah ditemui dan banyak penggemarnya. Rasanya yang manis dan menyegarkan, membuat banyak orang menyukainya.

Menyeruput teh juga memiliki manfaat bagi tubuh, seperti meningkatkan imunitas dan metabolisme, bila dikonsumsi di waktu yang tepat. Namun, teh juga akan memberikan dampak yang kurang baik bagi tubuh jika diminum dalam keadaan perut kosong.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa dampak buruk bila meminum teh dalam keadaan perut kosong.

Membuat dehidrasi

Teh juga mengandung zat deuretik. Zat tersebut akan membuat kandungan garam dan mineral dalam tubuh cepat keluar dan membuat sering buang air kecil.

Saat terlalu banyak mengeluarkan zat elektrolit atau garam dan mineral tersebut, maka tubuh akan mudah dehidrasi atau kehilangan cairan.

Menganggu aktivitas metabolik

Loading...

Meminum teh ketika perut kosong dapat mengganggu sistem metabolisme zat asam basa di dalam perut.

Kembung dan lelah

Perut dapat mengalami kembung bila meminum teh susu dipagi hari. Kandungan laktosa yang tinggi pada susu dapat mempengaruhi usus, sehingga gas dapat menumpuk diperut.

Teh susu juga bisa membuat tubuh cepat lelah. Karenanya, sebaiknya sarapan dahulu sebelum meminum teh susu.

Merusak gigi

Meminum the manis di pagi hari, dapat menyebabkan lapisan enamel pada gigi terkikis. Hal ini terjadi karena bakteri dalam mulut merusak gula yang menyebabkan peningkatan kadar asam dimulut.

Mengurangi penyerapan zat besi

Mengkonsumsi teh, khususnya teh hijau di pagi hari dapat menurunkan kemampuan tubuh menyerap zat besi secara alami. Oleh karenanya, orang yang menderita anemia disarankan untuk tidak meminum teh saat perut kosong. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: