Wisata Mangli Sky View, Tawarkan Pesona Alam Hingga Sensasi Petik Sayur

BNews—MAGELANG— Kabupaten Magelang memiliki beragam pilihan tempat wisata alam yang mumpuni. Salah satunya destinasi di Dusun Mangli Kaliangkrik Kabupaten Magelang.

Objek wisata alam yang bernama Mangli Sky View tersebut terletak di ketinggian 1.570 mdpl. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan mempesona.

Salah satunya yakni pemandangan matahari terbit dengan view 9 gunung. Mulai dari Sumbing, Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Giyanti, Tidar, dan Menoreh.

“Siangnya di sini bisa menikmati keindahan alam pegunungan terutama hamparan kebun-kebun sayur yang ada di Mangli ini. Dan untuk malam hari kita bisa melihat lampu-lampu kota Magelang, kalau pas cerah bisa ribuan lampu yang terlihat dari tempat ini,” kata Ketua Pengelola Mangli Sky View, Prasetiya.

Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan paket petik sayur sendiri. Dimana yang datang bisa langsung memanen sendiri tanaman yang ada di perkebunan sekitar Mangli Sky Views lalu dibawa pulang.

Perkebunan sayur di lereng Gunung Sumbing yang jadi andalan adalah loncang, brokoli, cabai, kol atau kubis, dan yang baru diangkat serta pernah jaya di sini adalah tanaman kelembak. Pada saat-saat tertentu bisa melihat hijaunya pohon tembakau.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Yang kedua, ada paket tracking mendaki Gunung Sumbing, yakni dari Basecamp Mangli. Perjalanan sekitar 6 jam sampai puncak. “Dan untuk paket tracking itu ada di alam pegunungan ini ada yang jarak pendek, jarak menengah, ataupun jarak panjang,” terangnya.

Dia menjelaskan, Mangli SKy View buka dari jam 4 pagi. Pengelola juga menyediakan penyewaan fasilitas untuk menginap yakni homestay atau camping di tenda.

“Pengunjung bisa camping dengan tenda, bisa bawa sendiri atau sewa yang ada di sini. Untuk homestay itu kami ada 3 dan bisa disewa bermalam keluarga dengan syarat-syarat tertentu. Terutama yaitu yang mau camping atau menginap di homestay itu harus sudah menikah,” imbuh Pras.

Terkait harga sewa, kata Pras, untuk homestay mulai dari Rp250 ribu per malam. Yang ditawarkan, bukanlah fasilitas bangunan, tetapi sensasi menyatu dengan alam.

Sementara untuk penyewaan tenda, seharga Rp50 ribu. Ada pula paket seharga Rp165 ribu untuk 4 orang dengan benefit 1 tenda doom kapasitas 4 orang, 3 matras dan 4 sleeping bag.

“Dan fasilitas yang ada di sini ada listrik, wifi, musola, air yang langsung dari pegunungan dan tentunya toilet dan parkir,” lanjut Pras. Tambah Pras, harga tiket masuk wisata Mangly Sky View cukup terjangkau, yakni Rp10 ribu, dan untuk tiket camping Rp15 ribu per orang. “Tidak ada perbedaan turis lokal dan mancanegara, weekend dan weekdays masih sama,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: