IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

405 Perangkat Desa Menuju Jakarta Tagih Jadi PNS

BNews-MUNGKID— 405 perangkat desa asal Kabupaten Magelang geruduk ibu kota Indonesia di Jakarta hari ini. Rombongan berangkat dari Magelang kemarin (23/10) dengan menggunakan tujuh armada bus.

 

Korlap aksi Kuswandi menerangkan bahwa rombongan perangkat desa ini mewakili dari Kabupaten Magelang untuk mengikuti aksi bersama Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Jakarta (24/10).”Kami ikut dalam aksi menuntut janji Presiden Joko Widodo untuk menjadikan perangkat desa sebagai Pegawa Negeri Sipil (PNS) ,” katanya.

Aksi di Jakarta diperkirakan sebanyak 12 ribu anggota PPDI perwakilan dari seluruh Indonesia akan berkumpul di depan Istana Kepresidenan hari ini (24/10). “Dari Magelang sebanyak 405 orang perwakilan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan tujuh armada bus,”imbuhnya.

“Aksi ribuan anggota PPDI ini informasi yang kami peroleh akan dikemas dengan nama Silaturahmi Nasional (Silatnas), dan kami akan sowan ke Presiden,” terangnya.

Rombongan dari Magelang sendiri berangkat sekitar pukul 14.05 wib dari Lapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid kemarin. “Dari total 405 perangkat desa yang mewakili Kabupaten Magelang hanya berasal dari 15 Kecamatan dari total 21 Kecamatan di Magelang, Kecamatan lain tidak mengirimkan perwakilannya,” ujarnya.

Sebelum rombongan berangkat Kanit Binmas Polsek Mungkid Ipda Nurhabib memberi pesan  kepada masing-masing korlap agar selama diperjalanan dan ditempat tujuan tetap berlaku santun dan bisa kembali dengan selamat.”Tetap jaga nama baik Kabupaten Magelang,”pungkasnya. (bsn)

 

Baca Juga :

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: