IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

46 Desa di Kabupaten Magelang Akan Terlintasi Proyek Jalan Tol Jogja-Bawen

BNews–MUNGKID-– Proyek pembangunan jalan tol Yogyakarta-Bawen terus berproses untuk persiapannya. Begitu juga di Kabupaten Magelang, yang akan melintasi sebagian wilayahnya.

Jalan Tol dengan panjan 67,6 km tersebut, sebesar 73 persen akan melintas di wilayah Kabupaten Magelang.

“Untuk wilayah di Kabupaten Magelang akan terlintasi sebanyak 46 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan,” ungkap Kepala Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, Sugiyono, dikutip Detik (5/8/2020).

Diungkapkanya, untuk ketujuh wilayah Kecamatan tersebut antara lain Grabag, Secang, Tegalrejo, Candimulyo, Mungkid, Muntilan dan Ngluwar.

“Dan 46 Desa tersebut rinciannya yakni di Grabag ada 7 desa, Secang (9), Tegalrejo (6), Candimulyo (5), Mungkid (5), Muntilan (7) dan Ngluwar (7),” imbuhnya.

Sugiyono juga menyampaikan, bahwa rencana pembangunan jalan tol tersebut nantinya berada di sisi timur wilayah Kabupaten Magelang yang melintasi 46 desa di tujuh kecamatan.

Kemudian untuk exit tol, rencananya berada di kawasan Palbapang, Kecamatan Mungkid, yang berdekatan dengan akses menuju Candi Borobudur.

Loading...

“Kalau di Magelang nanti exit tolnya yang sesuai sudah diputuskan, kalau Magelang itu ya di Palbapang,” katanya.

Sekalipun telah ada tujuh kecamatan dan 46 desa, namun demikian untuk penetapan lokasi (penlok) belum ditetapkan oleh Gubernur Jawa Tengah.

“Untuk itu, titik trase belum pasti persis, tetapi diperkirakan trase melewati wilayah tersebut. Keberadaan jalan tol dari Bawen hingga Yogyakarta sangat penting sekali,” pungkasnya. (*/islh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: