46 Tangki Air Bersih TWCB Bantu Kekeringan 22 Dusun

BNews—BOROBUDUR— PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) melakukan bakti sosial droping air bersih hari ini (2/10). Droping ini dilakukan di daerah Kecamatan Borobudur dan Kecamatan Salaman yang terlanda Kekeringan.

 

Sebanyak 46 tangki air bersih di bagikan di 22 Dusun di tujuh Desa di dua Kecamatan tersebut. Tujuh Desa tersebut yakni Desa Wringinputih, Desa Kembanglimus, Desa Kenalan, Desa Giritengah, Desa Candirejo, Desa Mergoyoso, dan Desa Kembanglimus.

“ Masing-masing dusun mendapatkan bantuan air bersih sebanyak dua tangki, untuk pengadaan tangki dan pelaksanaan pihak TWCB bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Magelang,” ungkap General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum.

“ Hal ini sebagai wujud TWCB turut prihatin atas musibah kekeringan dan krisis air bersih yang menimpa beberapa desa di Kecamatan Borobudur dan Kecamatan Salaman,”imbuhnya.

Dalam kegiatan ini General Manager TWCB Chrisnamurti Adiningrum secara langsung menyerahkan bantuan air bersih ke beberapa dusun di Desa Wringinputih yaitu Dusun Bojong, Dusun Jetis Nggayu, Dusun Srigentan, Dusun Kanggan, Dusun Karangjati, dan Dusun Karangmalang, yang didampingi Manager Layanan Taman Wisata Candi Borobudur, AY Suhartanto dan Ymt Asisten Manager Kemitraan, Pujilah.

“ Kegiatan bakti social ini masuk dalam CSR (Corporate Social Responsibility) peduli terhadap lingkungan sekitar, dan Alhamdulillah saat ini kita dapat membantu meminimalis musibah masyarakat terdampak,” paparnya,

Kepala Desa Wringinputih, Suprih Prasetyo mengaprisiasi bantuan dari piha TWCB ini.”Saya mewakili masyarakat terdampak di Desa Wringinputih emngucapkan terima kasih kepada pihak TWCB telah memberikan bantuan ini, semoga mampu dimanfaatkan oleh warga terdampak kekeringan,” pungkasnya. (bsn)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: