5 Film Horor Korea yang Bikin Merinding, Jangan Nonton Sendirian!

BNews—MAGELANG— Korea Selatan sangat terkenal dengan dramanya yang begitu apik. Kisah-kisah yang diangkat pun juga begitu beragam mulai dari kisah romantisnya, hingga drama action yang sangat menghibur para pecinta drama korea.

Namun, tidak hanya dramanya saja, tetapi film korea juga memiliki kualitas yang sangat bagus untuk dimasukkan dalam list film favorite. Walaupun terkenal dengan dramanya yang genre romantis, ternyata tetapi film korea yang bergenre horor juga memiliki tempat khusus dihati para pecinta film loh!

Hal ini dikarenakan film horor korea menyajikan cerita yang dengan alur yang luar biasa. Tidak hanya alur cerita yang menarik dan sulit ditebak tetapi dari cinematography juga sangatlahnya menarik, pemilihan tone warna dan penyetingan latar yang tidak tanggung-tanggung tentunnya sebanding mengapa banyak film horror Korea yang disukai oleh para pecinta film.

Selain hal-hal tersebut pemakaian sounds pun untuk membuat tegang para penonton disetting dengan begitu baik. Jadi buat kalian yang belum mencoba menonton film horror korea berikut 5 rekomendasi film horor korea selatan yang akan membuat bulu kudukmu merinding.

Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

(foto: AsianWiki)

Film ini memakai lata belakang rumah sakit jiwa Gonjiam yang berada di Korea Selatan. Rumah sakit jiwa tersebut terkenal angkernya dan sudah ditutup sejak tahun 1996. Dikutip dari kompas.com alasan rumah sakit ini sendiri ditutup karena banyaknya rumor yang menyebar bahwa ada banyak pasien dan perawat yang mati secara menenaskan.

Dengan menggunakan setting rumah sakit jiwa tersebut, film Gonjiam: Haunted Asylum bercerita tentang seorang youtuber dan beberapa temannya menantang diri mereka sendiri untuk melakukan penjelajahan langsung ke dalam rumah sakit yang telah 25 tahun tersebut. Awalnya mereka baik-baik saja ketika pertama kali menginjakan kaki mereka di daerah sekitar rumah sakit tersebut, tetapi semakin malam dan semakin mereka masuk ke dalam ada banyak hal buruk terjadi pada mereka. Film ini sangat rekomendasi untuk kalian yang suka tentang cerita horor dan petualangan, karena film ini bisa membawa kalian ikut serta seperti kalian juga berada dalam film.

Death Bell (2008)

(foto: AsianWiki)

Death Bell sendiri dibintangin oleh salah satu aktor kondang Korea Selatan yaitu Kim Bum. Film ini juga begitu banyak menarik perhatian karena pembantaian yang dilakukan dalam film tersebut begitu mengerikan. Tidak hanya kejadian yang mengerikan, dilansir dari okezone.com bahwa film ini juga harus memecahkan begitu banyak misteri yang terjadi di dalam sekolah.

Menggunakan setting tempat sekolah asrama, menambah kesan horor yang begitu melekat pada film ini. Karena di satu titik mereka terjebak di dalam sekolah dan harus memecahkan banyak hal. Agar tidak ada korban yang terbunuh lagi. Film ini sangat cocok ditonton untuk kalian yang suka drama horor yang berlatar belakang tempat sekolah.

The Piper (2015)

(foto: AsianWiki)

Film ini diproduksi pada tahun 2015 menceritakan seorang ayah dan anak yang tersesat di suatu desa terpencil setelah perang berkepanjangan berakhir di Korea Selatan. Desa tersebut sangat indah membuat Ayah dan Anak ini berpikir untuk tetap tinggal di sana. Namun ternyata desa yang menurut mereka indah tersebut merupakan desa dengan hama tikus yang banyak.

Menurut Orami.co.id menyadari banyaknya hama yang ada di desa tersebut sang Ayah pun memiliki inisiatif untuk membantu masyarakat yang ada di desa tersebut. Ternyata hal mengerikan mulai terjadi setelah itu. Film ini sangat bagus untuk kalian yang menyukai film yang menguras emosi dan air mata.

Warning: Do Not Play (2019)

(foto: AsianWiki)

Film ini sendiri dibintangi oleh artis papan atas Seo Yea-Ji, dan diproduksi pada tahun 2019. Dikutip dari Kompas.com film horor yang satu ini bercerita tentang seorang yang bernama Mi-Jung. Iamendengar mengenai film terlarang dan penasaran akan film tersebut. Walaupun telah mendapat banyak larangan dan nasehat, ia tetap teguh untuk mencari film terlarang tersebut. Hingga bertemu dengan sang sutradara yang menggarap film itu.

Sama dengan yang lain, sang sutradara pun juga melarang Mi-Jung untuk mencari tahu dan memberitahunya untuk berhenti mencari keberadaan film tersebut. Namun, Mi-Jung tidak mendengarkannya sampai saat ia menemukan film tersebut dan membawanya ke keadaan yang aneh dan mengerikan.

The Grotesque Mansion (2021)

(foto: koreabanget)

Film yang baru saja dirilis pada pertengahan tahun ini juga bisa masuk dalam list film favorite kalian. Film ini memiliki cerita dan alur yang menarik serta ada pesan moral yang dapat di ambil dari film ini.

Dilansir dari imdb.com film ini bercerita tentang seorang komukis webtoon yang sedang buntu dalam mencari ide cerita sehingga ia mendatangi sebuah gedung apartement tua yang menyimpang begitu banyak misteri. Sesampainya ia di sana, ia disambut oleh seorang penjaga apartemen yang sudah begitu tua dan berusaha untuk mengulik cerita-cerita yang ada di gedung apartement tersebut. Namun karena tuntutan pekerjaannya sebagai seorang creator webtoon, ia diminta oleh perusahaan untuk membuat cerita yang lebih panjang sehingga ia memutuskan untuk kembali ke gedung apartment tersebut. Namun sangat disayangkan kembalinya ia ke sana menjadi malapetaka untuk dirinya sendiri.

Itulah 5 rekomendasi film horor korea, apakah kalian ingin menontonnya? (mta)

Sumber: Kapanlagi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: