Ada Ada Saja, Pemudik Ketangkap Ngumpet di Mobil yang Diangkut Towing

BNews—SEMARANG— Aksi nekat para pemudik untuk mengelabuhi petugas makin beragam. Di Semarang, petugas menemukan sebuah mobil yang diangkut dengan towing dan berisikan empat orang pemudik.

Sontak mereka harus gigit jari. Petugas menangkap mereka dan meminta mereka untuk putar balik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro P Martanto, membenarkan pencegahan yang dilakukan petugas di check point di sekitar Taman Unyil Kota Semarang yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Semarang. “Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Langsung kami minta putar balik,” katanya, kemarin (2/5/2020).

Truk towing pengangkut mobil yang ditutup dengan kain terpal tersebut berisi empat pria yang diduga pemudik.

Saat disetop, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, kepolisian, dan Satpol PP, memergoki empat orang yang berada di dalam sebuah mobil yang diangkut oleh truk towing itu.

“Langsung kami minta putar balik. Tidak sempat ditanya ke mana tujuan mereka karena saat itu arus lalu lintas padat,” ujarnya.

Keempat pria itu kemudian diminta kembali naik ke atas mobil yang diangkut truk towing tersebut, sebelum akhirnya memutar balik ke arah Kota Semarang.

Kepada para pemudik, ia mengimbau agar mengurungkan niatnya di masa pandemi Covid-19 ini seperti instruksi pemerintah. “Taati imbauan pemerintah. Tunda mudiknya,” katanya. (nif/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: