Ayo Pantau, Pleno KPU Magelang Dimulai Hari Ini

BNews–MUNGKID– KPU Kabupaten Magelang mulai menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suata Pemilu 2019 di GOR Gemilang pagi ini (3/5). Dihadiri jajaran Forkompinda, Waka Polres Magelang, Dandim 0705 Mageelang, Bawaslu Kabupaten Magelang, PPK, Panwascam, Saksi Paslon,  Parpol dan Tokoh Masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin mengatakan bahwa rapat pleno terbuka ini dijadwalkan selama 3 hari mulai tangga 3 Mei hingga 5 Mei 2019. “Nanti akan dibacakan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat kecamatan satu persatu dari 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang,” Katanya.

Advertisements
data-ad-slot="3007616301" data-ad-format="auto">


Rapat ini merupakan forum tertinggi di Kabupaten Magelang oleh penyelenggara Pemilu di Kabupaten Magelang pascam Pemilu. “Nanti akan dibacakan form DAA dan DA1 produksi rapat pleno kecamatan yang akan direkap di DB 1 tingkat Kabupaten,” Imbuhnya.


Sebelum dimulai Afiffudin memberikan apresiasi setinggi-tingginya mulai dari tingkat TPS, Desa dan Kecamatan mulai dari penyelenggara maupun pengawas. “Mereka bekerja secara transparan dan sesuai prosedur, karena jika ditemukan selisih atau kesalahan perbaikan sudah dilakukan di jenjang Kecamatan dengan disaksikan oleh pengawas dan saksi,” Paparnya.

Terkait kecurangan Pemilu 2019 di Kabupaten Magelang sejauh ini belum ada laporan masuk ke kami. “Namun kami tetap terbuka jika seandainya ada dugaan kecurangan silahkan laporkan ke Bawaslu Kabupaten Magelang dan kami menunggu rekomendasi dari mereka,” Tegasnya.

“Saya berpesan mari kawal rekapitulasi ini, dan rekapitulasi akan dilakukan sesuai urutan regristasi nomor kecamatan dan kotak suara sesuai urutan juga,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: