Bayi Dibuang Depan Rumah Di Bantul, Ternyata Pelakunya Anak Kandung Pemilik Rumah

BNews–JOGJA-– Kasus penemuan bayi laki-laki di depan rumah warga Dusun Ngentak, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan pada Kamis (22/12/2022) berhasil diungkap oleh kepolisian.

Setelah dilakukan penelusuran, saksi yang semula mengaku menemukan bayi ternyata ibu kandung bayi tersebut.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry menjelaskan, bahwa pada hari Kamis pagi kemarin, Erfina (18) warga Ngentak mengaku menemukan bayi di depan rumahnya. Kasus tersebut sempat menghebohkan warga sekitar.

Petugas dari Polsek Kasihan yang mengetahui informasi tersebut langsung berkoordinasi dengan Puskesmas Kasihan 1 untuk memeriksa kondisi bayi .

Petugas juga melakukan penelusuran untuk menemukan orang tua bayi laki-laki tersebut.

“Hasil lidik di sekitaran TKP ditemukan plasenta/ari-ari di kamar saudari Erfina, selanjutnya mengarahkan yang bersangkutan untuk diperiksa di Puskesmas Kasihan 1 dan setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh dokter dan bidan ditemukan tanda-tanda pasca melahirkan,” ujarnya, Jumat (23/12/2022).

Setelah dilakukan interograsi, remaja perempuan tersebut mengakui bahwa bayi yang ditemukan adalah anak kandungnya sendiri.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Dia membuat cerita menemukan bayi karena takut kepada orang tuanya karena belum menikah dan hamil duluan karena berhubungan dengan pacarnya,” ucapnya.

Menurut pengakuan Erfina, dia hamil setelah melakukan hubungan layaknya suami-istri dengan pacarnya yang bernama Rangga (18) warga Rongkop, Gunungkidul di sebuah kos daerah Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Sementara saat ini Rangga tidak diketahui keberadaannya dan tak dapat dihubungi.

Jeffry menyatakan, untuk proses selanjutnya pihak kepolisian masih mendalami kasus ini dengan beberapa pertimbangan.

“Hingga saat ini baik ibu dan bayi masih ada di puskesmas Kasihan 1 untuk mendapatkan perawatan. Yang bersangkutan belum banyak memberi keterangan karena kondisi yang belum stabil. Namun sudah mengakui bahwa benar bahwa itu bayinya,” tambahnya. (*/tribun)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!