Begal Asal Temanggung Babak Belur Dihajar Warga di Ungaran

BNews—UNGARAN— Aksi pembegalan menimpa seorang karyawati di kawasan Pandanaran Wujil Kecamatan Bergas, Ungaran Kabupaten Semarang, tadi malam (6/12). Beruntung aksi itu diketahui warga yang kemudian menangkapnya.

Pelaku diketahui bernama An, 21, warga Gandurejo Kecamatan Bulu Kabupaten Temangggung. Sebelum diamankan polisi, pelaku sempat menjadi bulan bulanan massa hingga babak belur.

Dia berhasil membawa kabur handphone milik Novita Listyowati. “Jadi saat beraksi, tersangka Andri berboncengan motor dengan seorang temannya berinisial SA yang saat ini masih buron. Tersangka diperkirakan sejak awal sudah membuntuti korban,” kata Kapolsek Bergas AKP Suwanta.

“Saat korban melintas sendirian di jalan menuju arah stadion Wujil, kedua tersangka memepet korban. Kemudian merampas HP merek Oppo A7 dalam dosbook yang dibawa korban,” ungkapnya seperti dilansir ungarannews.

Korban yang ketakutan spontan berteriak minta tolong. Beruntung saat itu ada mengendara motor yang melintas dan langsung menolong korban.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Teriakan korban juga mengundang warga sekitar untuk memberikan pertolongan. “Setelah melakukan aksinya tersangka memacu motornya bermaksud kabur masuk stadion Wujil, padahal di situ jalannya buntu. Tersangka Andri berhasil ditangkap warga, sedangkan temannya berinisial SAR berhasil kabur dengan berlari masuk kebun di sekitar stadion,” jelas AKP Suwanta.

Akibatnya, Andri menjadi bulan-bulanan warga yang geram terhadap aksinya. Tidak hanya itu, motor Jupiter MX warna merah nopol KH 3559 KO yang digunakan beraksi juga dirusak.

Satu begal berhasil kabur menyelamatkan diri. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: