Kukuhkan Paskibraka, Wali Kota Magelang Pesan Begini

BNews–MAGELANG– Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengukuhkan putra-putri SMA/SMK sederajat yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Magelang Tahun 2022, di Pendopo Pengabdian, Senin (15/8/2022).

Hadir pada acara tersebut Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Magelang, pejabat lingkungan Pemerintah Kota Magelang, orang tua anggota Paskibraka, pembina dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Magelang.

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan akan bertugas pada upacara bendera memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Rindam IV/Diponegoro pada Rabu (17/8/2022) mendatang.  Upacara ini merupakan yang pertama dilaksanakan setelah sebelumnya vakum karena pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Pejabat Forkopimda Kota Magelang menyematkan Lencana Merah Putih Garuda dan memasang kendit Kecakapan Perintis Pemuda kepada anggota Paskibraka yang dikukuhkan.

Aziz berpesan kepada Paskibraka Kota Magelang 2022 untuk menjadi perintis dan teladan bagi lingkungan sekitar dan bagi sesama.

“Jiwa Paskibraka adalah jiwa Indonesia, perilaku Paskibraka adalah perilaku keteladanan. Semangat Paskibraka adalah semangat solidaritas dan pantang menyerah,” tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya ingin Paskibraka menjaga amanah dan tanggung jawab, karena mereka dituntut untuk menjadi pelopor perilaku mulia dan bertanggung jawab generasi muda bangsa. Menjadi Paskibra adalah kehormatan, sebab kesempatan dan kepercayaan untuk mengemban tugas penting ini melalui banyak perjuangan.

“Saya berharap, anggota Paskibra tahun 2022 dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Resapi dan hayati setiap detik yang dijalani, tanamkan dalam benak bahwa setiap tetes keringat akan mengantar menuju keberhasilan,” tutur Aziz.

Salah satu orang tua Paskibraka, Teguh Suseno mengungkapkan harapannya pada Paskibraka agar menjadi karakter yang disiplin dan bertanggung jawab.

“Seluruh anggota Paskibra Kota Magelang agar dapat menjadi contoh bagi rekan-rekan semuanya dan menjadi ujung tombak bagi pemuda di Kota Magelang. Serta mempunyai karakter yang baik dan kuat,” ujarnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: