Breaking News : Mahasiswi di Magelang Bunuh Anaknya yang Baru Dilahirkan di Toilet

BNews—MAGELANG— Seorang mahasiswi warga Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu tega membunuh bayi yang baru saja dilahirkannya. Perempuan berinisial RH, 25, ini membunuh darang dagingnya dengan mencekik leher bayi hingga meningga dunia.

Pelaksana tugas (Plt) Kapolres Magelang Kota AKBP R Fidelis Purna Timoranto mengatakan, pelaku merupakan mahasiswi magang di salah satu rumah sakit di Kota Magelang. Selama magang, pelaku tinggal di asrama putri di kompleks rumah sakit tersebut.

Pada Senin (11/1/2021) sekira pukul 09.00 WIB, pelaku merasa perutnya mules kemudian ia menuju kamar mandi asrama dan langsung duduk di closet. Ternyata tak berselang lama seorang bayi berjenis kelamin perempuan lahir dan jatuh terlentang di lantai.

”Pelaku yang malu bila ketahuan orang lain tengah hamil dan melahirkan pun nekat membunuh bayinya,” kata Fidelis, saat ungkap kasus di Aula Mako Polres Magelang Kota, Selasa (19/1/2021).

Dia menjelaskan, kasus terungkap saat pelapor mendapat informasi bahwa ada seorang mahasiswi di UGD rumah sakit tersebut mengalami pendarahan. Kemudian pelapor menuju UDG dan mengetahui bahwa mahasiswi tersebut usai melahirkan di asrama.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Usai mengetahui itu, pelapor kemudian melaporkan hal itu ke Polsek Magelang Utara untuk dilakukan proses pengusutan sesuai hukum yang berlaku,” jelas dia.

Usai mendapat laporan, polisi mendatangi TKP dan mencari saksi-saksi. Menurut keterangan saksi, kata Fidelis, yang melahirkan di asrama adalah RH yang pada saat itu berada di UDG rumah sakit.

”Kemudian penyidik berkoordinasi dengan dokter. Hasilnya yakni pelaku masih harus di rawat karena banyak mengeluarkan darah. Kendati demikian proses penyidikan tetap berlanjut,” pungkasnya. (mta)

1 Comment
  1. Chaca says

    ini mahasiswi yang magang di RSJ itu ya???

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: