BREAKING NEWS: PPKM Level 4 Diperpanjang Pemerintah, Namun Hanya Untuk Kota/Kabupaten Tertentu

BNews–NASIONAL– Permberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kemarin sudah diperpanjang. Istilahnya diganti menjadi PPKM Level III maupun 4, dan berakhir pada 2 Agustus 2021 ini.

Dan malam ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyampaikan peryataan soal PPKM melalui virtual. Yakni tayangan langsung di channel YouTube Sekretariatan Negara (2/8/2021) pukul 19.00 wib.

Hasilnya, Jokowi memperpanjang PPKM Level 4, mulai 3-9 Agustus 2021. Namun hanya diberlakukan dibeberapa Kota/Kabupaten tertentu.

“PPKM Level 4 yang berakhir 2 Agustus 2021 ini mampu menghasilkan dampak positif. Oleh karena itu Kami memutuskan untuk melanjutkan PPKM Level 4 mulai 3 Agustus sampai 9 Agustus 2021,” katanya dalam siaran persnya.

Menurutnya, tentunya dengan menyesuaikan aturan aktivitas dan mobilitas kondisi masyarakat masing-masing daerah.

“Untuk hal teknis akan disampaikan Menko dan menteri terkait,” imbuhnya.

Jokowi juga menyampaikan untuk mengatasi dampak pemberlakukan tersebut, maka pemerintah terus mendorong percepatan penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat.

“Bansos tersebut antara lain PKH, BST, BLT Desa, Bantuan UMKM, Warung , Subsidi Upah sudah berjalan. Dan Banpres untuk UMKM sudah mulai diluncurkan 30 Juli lalu,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: