IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Buka Praktek Peminjaman Uang Bersyarat Vcall Tanpa Baju, Pria Magelang Ditangkap

BNews—SLEMAN— Ada ada saja polah Wahyu Satriyo Warga Jurangombo Kota Magelang ini. Bagaimana tidak pria berusia 26 tahun ini melakukan aksi tipu-tipu bermodus meminjamkan uang bersyarat Vcall tanpa busana.

Tak hanya itu, dia kemudian memeras korbannya HR, 26, warga Mlati Sleman untuk menyerahkan sejumlah uang. Jika tidak video syur yang direkamnya saat VCall akan disebarluaskan oleh pria tersebut.

“Jadi awalnya pelaku dan korban tidak kenal. Mereka kenalan via Facebook karena pelaku dalam akunya membuka jasa pinjaman tanpa bunga, mengurus ijazah dan lain sebagainya. Singkat cerita korban membutuhkan uang dan menghubungi pelaku,” kata Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto, kemarin (23/8).

BACA JUGA : USAI SHALAT IED, PRIA DI SALAM DITEMUKAN GANTUNG DIRI

Loading...

Sebenarnya, kata Kapolsek, korban sempat mengurungkan niatnya karena ada biaya adminstrasi. Namun, beberapa hari kemudian, pelaku asal Magelang ini menghubungi korban dan akan membantu pencairan dana Rp2 juta. Hal itu disanggupi pelaku dengan syarat korban harus melakukan \call sex (VCS) dengan pelaku. Korban pun setuju dan melakukan VCS di kamar mandi.

“Tanpa sepengetahuan korban, ternyata VCS tersebut direkam menggunakan aplikasi perekaman oleh pelaku,” ucap Kapolsek.

Kemudian, setelah selesai, pelaku mengirimkan rekaman tersebut melalui aplikasi Whatsapp kepada korban. Pelaku mengancam korban akan menyebarkan video tersebut ke media sosial apabila korban tidak mengirimkan uang kepada pelaku. Korban yang merasa diancam melaporkan hal tersebut ke Polsek Mlati.

“Petugas pun melakukan penyelidikan, tidak berselang lama, pada Sabtu (17/8), pelaku berhasil ditangkap dirumahnya wilayah Magelang,” ujar Kapolsek.

Wahyu sendiri mengaku menyesal telah melakukan perbuatanya itu. Dia mengatakan uang hasil pemerasannya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Polisi kini menahan pelaku di Mapolsek Mlati Sleman untuk keperluan penyelidikan. (bn1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: