Car Free Day Kota Magelang Hadir di Komplek Sport Centre Sanden

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang melakukan penambahan fasilitas kegiatan setiap hari minggu untuk masyarakat. Yakni, menyiapkan Car Free Day (CFD) setiap hari minggu di komplek Sport Centre Sanden.

Area CFD ini ada di kelurahan Kramat Selatan, Magelang Utara, Kota Magelang. Kegiatan akan berlangsung setiap hari Minggu pagi.

Sebagaimana diketahui selama ini CFD hadir di Lapangan Rindam Kota Magelang. Disana, kegiatan akan tetap berlangsung.

Kegiatan CFD sendiri sudah diluncurkan sejak Minggu (15/9) kemarin. “CFD disini akan kita laksanakan rutin,” kata Kepala Dishub Kota Magelang Suryantoro.

“Karena ini rintisan, maka harus kita dukung setiap hari Minggu. Kami siap menerjunkan personel untuk mengawalnya. Harapannya event perdana ini mampu berdaya tarik tinggi, sehingga setiap hari minggunya nanti tetap meriah,” ujarnya.

Dia menuturkan, sebagai pengatur dan pengelola CFD Dishub akan menggandeng dua organisasi, yakni Paguyuban UMKM Mega Tidar dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Magelang.

“Kami percayakan untuk mengatur CFD dan Sunmornya. Kami backup untuk pengaturan jalannya, yakni penutupan Jalan Tentara Genie Pelajar, dari ujung utara berbatasan dengan Aspol hingga selatan berbatasan dengan Jalan Jeruk Selatan. Adapun Jalan Jeruk Barat tidak kita tutup,” katanya.

Selain itu, juga menggandeng sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk memeriahkannya. Seperti Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) yang di event perdana ini akan dilaksanakan peringatan Haornas tahun 2019 tingkat Kota Magelang. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: