Cegah Corona, Windarti dan Relawan Sosial Bagi-bagi ADP ke Warga Magelang

BNews—MAGELANG— Relawan yang tergabung dalam Gerakan Solidaritas Magelangan (GSM) menggelar aksi bagi-bagi Alat Pelindung Diri (APD) di tengah pandemi Covid-19, Minggu (22/3). Beberapa alat yang dibagikan gratis seperti masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan selebaran imbauan dan tata cara pencegahan Virus Korona.

Dalam aksi sosial tersebut, hadir Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina yang terjun membagikan langsung kepada masyarakat. Ada juga anggota Komisi IV DPR RI Vita Ervina, Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang Iwan Soeradmoko dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Joko Mei Budi Utomo.

Windarti menuturkan, berbagai perlengkapan pencegahan penularan Korona yang menjadi kebutuhan penting masyarakat saat ini berasal dari para donatur. Masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan selebaran informasi tentang Covid-19 dibagikan dihampir seluruh wilayah Kota Magelang.

”Alat Pelindung Diri kami berikan kepada mereka yang berkegiatan di luar ruang. Termasuk sopir angkutan umum, pengendara ojek dan juru parkir,” tuturnya kepada Borobudur News.

Saat membagikan APD, Windarti juga memberikan contoh pemakaian hand sanitizer dan sabun tangan secara tepat. Bahkan, orang nomor dua di Kota Magelang itu terlihat tidak canggung saat memakaikan masker kepada bocah yang kebetulan ditemui.

”Sebisa mungkin masyarakat tetap harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Memakai masker saat berada di luar ruang dan sering-sering menggunakan sanitizer atau sabun tangan setelah beraktifitas agar mencegah penularan penyebaran Covid-19,” imbaunya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (Klik disini)
Loading...

Imbuh dia, Rumah Sakit Tentara (RST) dr Soedjono Magelang juga meminta APD masker. Namun, karena keterbatasan stok hingga hanya bisa memberikan bantuan satu kotak masker.

Windarti menghibur para sopir angkutan umum agar lebih bersemangat di tengah situasi social distancing akibat Covid-19.

Salah satu inisiator komunitas GSM, Muhammad Nafi, 45, menjelaskan dalam kegiatan tersebut, semua APD yang dibagikan berjumlah 400 biji. Selain itu, pihaknya juga memberikan 400 nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Seperti sopir angkot, karena selama pemberlakuan social distancing, kemungkinan besar pendapatan mereka menyusut sehingga kami membantu memberikan nasi kotak,” ucapnya.

Nafi berharap, kegiatan serupa tidak hanya dilakukan satu atau dua kali. Melainkan dilaksanakan kontinu atau selama masa social distancing sesuai kebijakan Pemerintah Kota Magelang.

”Bagi donatur yang ingin memberikan bantuan seperti APD, finansial dan bahan makanan atau makanan siap saji bisa mengantar ke Media Center GSM di Jalan Diponegoro Nomor 110 Kota Magelang,” pungkasnya. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: