Cegah ‘Perang Sarung’ saat Ramadhan, Ini yang Dilakukan Polsek Ngluwar

BNews—MAGELANG— Jajaran Polresta Magelang mengantisipasi berbagai potensi gangguan ketertiban di tengah-tengah masyarakat saat Ramadhan 1444 H/2023 M. Seperti ‘perang sarung’ yang kerap terjadi di momen Ramadhan.

Salah satunya terobosan yang dilakukan Polsek Ngluwar Polresta Magelang yakni bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan dinas pendidikan.

”Bila ada masyarakat yang menemukan para pelajar atau para remaja yang sedang berkumpul dengan tujuan tidak jelas agar segera menghubungi pihak kepolisian. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolsek Ngluwar, Iptu Honi Zulqirom dalam press release yang diterima Borobudurnews.com, Sabtu (25/3/2023).

Dia menjelaskan, pihaknya mendapat informasi adanya sejumlah pelajar yang berkumpul dan melakukan konvoi di sekitar Desa Trayem, Kecamatan Ngluwar pada Jumat (24/3/2023) pagi WIB.

“Kami mendapatkan informasi dari warga bahwa ada kumpulan para pelajar yang sedang melaksanakan konvoi dan disinyalir akan melakukan aksi tawuran. Selanjutnya dengan dibantu warga, para remaja tersebut dapat diamankan,” jelasnya.

Lanjut Honi, belasan remaja yang masih duduk di bangku sekolah diamankan dan dilakukan pemanggilan terhadap guru dan orang tua masing-masing pelajar.

Camat Ngluwar Rochmad Yani pun mengapresiasi langkah yang dilakukan Polsek Ngluwar tersebut. ”Kami sangat mengapresiasi pihak kepolisian khususnya Polsek Ngluwar. Dengan sigap membuat terobosan yakni mengumpulkan tokoh masyarakat dari berbagai lapisan. Sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!