DICARI….Ibu Pembuang Bayi di Mushola Nurul Huda Salam Magelang

BNews—SALAM— Polisi Resor (Polres) Magelang memburu pelaku pembuangan bayi yang ditemukan sudah meninggal dunia di Mushola Nurul Huda Dusun/Desa Somokerto Kecamatan Salam Kabupaten Magelang, kemarin (23/2/2020). Pelaku diduga kuat adalah orang tua bayi malang itu.

Kapolsek Salam AKP Maryadi mengatakan pihaknya akan mencari pelaku pembuang bayi tersebut. Diduga bayi sengaja dibuang oleh orang tuanya karena tidak diinginkan.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus pembuangan bayi itu. “Saat dibuang dan diletakkan di lemari Mushola kemungkinan bayi masih hidup tapi kemudian meninggal dunia,” kata dia.

Pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini. Ada beberapa orang termasuk orang yang pertama kali menemukan si jabang bayi itu.

Sebelumnya dibetitakan warga Dusun Somokreto dikejutkan dengan penemuan bayi di Almari Mushola dusun setempat. Bayi yang laki-laki itu sudah dlam kondisi meninggal dunia.

Orang tua bayi meninggalka secarik kertas bertuliskan nama dan waktu lahir bayi malang itu. Dalam surat itu berutliskan nama bayi Maulana Azka. Lahir Sabtu Pon Tanggal 22 Februari 2020 jam 09.30 pagi.

Menurut Kapolsek bayi pertama kali ditemukan oleh Pawiro Karsinem , 70  saat hendak menjalankan shalat dzuhur.  Setelah wudhu dia hendak mau mengambil sajadah dan mukena di rak almari mushola tersebut dan dikagetkan dengan adanya bayi malang itu. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: