Diduga Kesetrum, Kuli Bangunan Asal Magelang Tewas di Perantauan Bogor

BNews—NASIONAL— Seorang kuli bangunan asal Magelang yang merantau di Bogor, Jawa Barat, ditemukan tewas di atas ruko. Korban yang diketahui bernama Solihin, 50, ini diduga meninggal dunia akibat tersengat listrik.

Peristiwa tersebut terjadi di ruko Jalan Raya Cibubur. Tepatnya di Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Komandan Regu (Danru) 3 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Alan Bastyan mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00WIB. Tim rescue mendapat laporan dari relawan adanya pria yang tewas di atas rooftop sebuah ruko.

DRAMATIS: Tim rescue mengevakuasi tubuh korban dari lantai tiga ruko. (foto: damkar bogor)

”Awalnya kita dapat laporan dari relawan Bogor Timur. Ada orang yang meninggal dunia posisinya di atas ruko lantai tiga. Di rooftop-nya,” kata Alan Selasa (1/6). 

Dari situ, timnya segera bergegas menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi. Di sana, petugas mendapati korban sudah tergeletak tidak bernyawa dengan kondisi kaki yang terlihat membiru.

”Keterangan dari rekan kerjanya, korban sedang membersihkan dinding atas pakai roll cat yang disambung besi. Diduga korban tersengat aliran listrik dari besi yang kena kabel di atas ruko,” ungkapnya.

Petugas kemudian mulai melakukan proses evakuasi korban dari atas ruko tersebut. Sekitar 30 menit berselang, korban berhasil diturunkan petugas dengan tandu dan tali dari atas ruko tersebut.

”Karena kalau dalam atas tidak memungkinkan, aksesnya sangat sempit,” ucapnya. 

Usai dievakuasi ke rumah sakit, korban yang diketahui warga Megelang ini langsung dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halaman. Informasinya, korban baru bekerja satu hari.

”Korban ngontrak di Cibinong. Anak istrinya di Magelang. Menurut relawan yang antar sampai ke rumah sakit, tadi ada keluarganya korban di bawa ke Magelang,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: