Diduga untuk Penambangan Pemasangan Patok di Sungai Senowo Ditolak Warga

BNews-DUKUN– Rencana pematokan batas lokasi pemeliharaan alur sungai senowo di Kecamatan Dukun di tolak warga Rabu kemarin (28/3). Penolakan ini dilakukan sekitar 800an warga Desa Krinjing dengan turun dijalan dan lokasi pematokan.

Pematokan ini dilakukan oleh PT Sempalan Jati dialur sungai seno di wilayah Krinjing Kecamatan Dukun Magelang. Dengan membawa spanduk bertulisan menolak penambangan dengan alat berat berkedok normalisasi sungai warga menghadang tim pathok dengan dijaga puluhan aparat dari Polsek Dukun.

Salah satu warga Krinjing yang enggan dibeberkan identitasnya menerangkan bahwa jika penambangan dengan kedok normalisasi di Sungai Senowo akan mematikan sumber air bersih yang digunakan oleh warga Desa Krinjing dan sekitarnya.

“Kami menolak tegas hal ini karena jelas normalisasi hanya sebagai kedok penambangan dengan alat berat, dan tentunya mengancam mata air kami,” katanya di sela sela digelarnya aksi.

Sementara Kapolsek Dukun AKP Dimas menerangkan bahwa itu memang murni aksi penolakan dari warga.” Anggota kami kemarin terus mengawal aksi tersebut untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” katanya saat dikomfrimasi Borobudur News pagi ini (30/3).

“Dari pantauan anggota kami pihak PT Sempalan Jati tadi hanya melakukan pengambilan gambar lokasi yang dilakukan oleh tim pihak konsultannya,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: