IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Diincar Sebulan, Penjual Sabu-sabu Eceran di Magelang Dibekuk

BNews—MAGELANG— Penjualan narkoba jenis sabu-sabu di Magelang mulai dilakukan dengan cara yang berbeda. Hal itu terungkap setelah Polres Magelang Kota membekuk salah satu pengedar sabu-sabu di wilayah hukumnya.

Penjual sabu-sabu itu diketahui berinisial YW, 29, alias Cupu. Dia diamankan setelah diincar petugas selama kurang lebih satu bulan terakhir.

Wakapolres Magelang Kota Kompol Khamami mengatakan pelaku ditangkap di Kawasan Magersari Kota Magelang saat hendak bertransaksi. Dia ditangkap Bersama baran gbukti berupa 12 paket sabu siap jual seberat total 132 gram.

Dalam berjualan, pelaku menyembunyikan sabu yang telah dibungkusi dalam sedotan plastik dilakban hitam dengan ditempel di kausnya.

Loading...

“Dari tersangka YW  kita amankan bebeerapa barang bukti, yang pertama kaus. Kemudian, sabunya ditempel di kaus dengan menggunakan lakban warna hitam. Di samping itu, total dari seluruh barang bukti yang bisa kita amankan sebanyak 132 gram termasuk agak besar, biasanya kita hanya nol koma, nol koma. Ini satu koma agak besar dan di beberapa bungkus ada yang sudah siap edar, ada juga yang sisa dipakai,” katanya dalam jumpa pers, kemarin (26/6).

Polisi bakal menjerat pelaku dengan pasal berlapis. Yakni, sebagai pengedar sekaligus memakai juga. Untuk itu, yang bersangkutan diduga melanggar Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 112 ayat (2) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.  “Ancaman hukuman minimal 6 tahun, maksimal 20 tahun,” katanya.

Sementara itu, pengakuan tersangka baru tiga kalimengedarkan sabu. Setiap berhasil menjual sabu, dia mendapatkan Rp 30 ribu. Dari siapa dia mendapatkan pasokan sabu ? Ikuti updatenya di borobudurnews. (han/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: