HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

DITANGKAP…Ini Para Pelaku Pembobol ATM BCA Muntilan, Salah Satunya Perempuan

BNews–SEMARANG– Tiga pelaku pembobolak ATM BCA di Tape Ketan Muntilan Kabupaten Magelang berhasil diringkus oleh tim Buser Polres Magelang bersama Polda Jateng. Ketiga pelaku kini diamankan di Mapolda Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, menjelaskan pengungkapan kasus curat dan persekongkolan jahat berhasil diungkap oleh Polres Magelang. “Kita berhasil mengungkap kasus pembobolan dan pencurian Mesin ATM Muntilan Magelang 4 Februari 2020. Tiga pelaku berhasil diamankan,” katanya siang ini.

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

Ketiga pelaku berhasil diamankan adalah Simyati, alias SYT, 40, berperan menerima hasil dari kejahatan pencurian mesin ATM. Adang Subrana alias AD, 40, berperan mengambil barang hasil kejahatan dan membuka mesin ATM. Dan Yanto berperan sebagai driver.

Ketiganya diringkus dirumah masing-masing di Kabupaten Bandung Jawa Barat pada Rabu (12/2) sekitar pukul 16.00. “Dua orang ditangkap di Polda Jateng, dan satunya ditangani oleh kepolisian di Jakarta terkait kasus penipuan lain. Dua orang lainnya masih buron,” imbuh Iskandar.

Dua pelaku yang masih buron adalah Syaful berperan mempunyai ide atau gagasan, mengambil barang hasil kejahatan. Ia juga yang menentukan sasaran, menyediakan alat, membagi uang hasilkejahatan. Satunya bernama Supardi berperan mengambil barang hasil kejahatan dan membuka mesin ATM.

Atas perbuatannya, mereka terancaman Hukuman penjara 5 tahun. Mereka jelas melanggar Pasal 480 KUHPidana. “Masih terus dikembangkan,” kata dia. (bsn/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: