Ditinggal Kerja, Maling Kuras Emas dan Uang Milik Warga Kulon Progo Jogjakarta

BNews—JOGJAKARTA— Kasus pencurian perhiasan emas dan uang terjadi di Kabupaten Kulon Progo. Korban berinisial DDS, 23, warga Tegiri, Hargowilis, Kokap kehilangan sebuah gelang dan dua cincin emas berikut uang tunai yang disimpan di dalam rumahnya.

”Benar ada kejadian pencurian di Hargowilis, Kokap,” Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Jumat (3/9).

Kasus pencurian ini terjadi pada Kamis (2/9) sekitar pukul 12.1 WIB. Saat itu korban baru pulang bekerja dan masuk ke rumah melalui pintu dapur yang kondisinya sudah terbuka. Padahal saat pergi seluruh jendela dan pintu rumah sudah dikunci.

Korban menemukan jendela belakang ruang tengah juga terbuka dengan bekas congkelan. Selanjutnya memeriksa ke dalam rumah dan menemukan kamar belakang sudah terbuka.

Almari tempa menyimpan uang dan perhiasan juga sudah terbuka dan perhiasan emas tidak ada. Beberapa ruangan juga sudah dibuka paksa dengan ditemukan bekas congkelan.

”Jadi almari dan beberapa pintu itu sudah terbuka dengan ditemukan bekas congkelan,” jelasnya.

Jeffry mengatakan, saat memeriksa seluruh ruangan, korban mendengar suara sepeda motor meninggalkan rumahnya. Saat itu dilihatnya ada seorang pria dengan baju kotak-kotak mengendarai Yamah NMax hitam meninggalkan rumahnya.

”Korban sempat melakukan pengejaran. Namun pria yang diduga pelaku ini tidak berhasil ditangkap,” terangnya.

Akibat pencurian ini, korban kehilangan sebuah gelang emas seberat lima gram, sebuah cincin seberat satu gram dan cincin permata 2,8 gram. Selain itu uang tunai yang disimpan di dalam almari juga ikut hilang.

”Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Kokap. Petugas sudah melakukan olah TKP dan menemukan barang bukti linggis,” tegasnya. (ifa/han)

Sumber: iNews Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: