Ditinggal Salat Ied, Rumah di Candimulyo Magelang Ludes Terbakar

BNews—CANDIMULYO— Sebuah rumah di Dusun Ngowah RT01 RW03, Desa Bateh, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang ludes dilalap si jago merah, Kamis pagi, (13/5). Ironisnya, rumah milik Sarni, 65, terbakar saat ditinggal untuk salat Ied.

Kepala Satuan Polisi Pamong Paraja dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Wisnu Harjanto, melalui petugas damkar Yoga Subarkah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00WIB. Saat warga setempat melaksanakan salat Idul Fitri.

”Kebakaran disebabkan tungku dapur yang masih menyala dan ditinggal salat Ied,” kata Yoga, Kamis (13/5).

”Jadi korban sedang memasak air lalu ditinggal ke masjid untuk melaksanakan salat Ied. Api merembet ke sabut kelapa yang berada disamping tungku kemudian merembet ke dinding dan membesar,” sambungnya.

Warga yang baru saja selesai salat Ied langsung berhamburan melihat rumah Sarni terbakar dengan kepulan asap di atasnya. Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke kantor damkar.

”Laporan dari warga masuk pukul 07.15 dan sampai lokasi 07.30WIB,” jelas Yoga.

Petugas yang mendapatkan informasi langsung mengerahkan lima armada yang terdiri dari tiga unit mobil pompa dan dua unit tangki suplai ke lokasi. Dibutuhkan waktu hampir satu jam untuk menjinakkan si jago merah.

Beruntung, berkat sinergitas antara petugas damkar, Koramil Candimulyo, Polsek Candimulyo dan warga dengan cepat api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.15WIB. Sehingga tujuh rumah disekitar yang terancam terbakar akhirnya bisa digagalkan.

”Rumah ini dihuni satu Kepala Keluarga yang hanya didiami Bu Sarni. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir Rp80 juta,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: