Ternyata Pembuang Bayi Dalam Kresek di Ngaliyan Seorang Wanita Asal Magelang

BNews-JATENG- Sosok seorang wanita yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah telah ditangkap oleh polisi karena membuang bayinya di Ngaliyan, Semarang.

Kejadian yang memilukan terjadi ketika bayi tersebut ditemukan dibungkus dalam tas kresek hitam dengan kakinya yang sempat keluar.

Agar suara tangisnya tidak terdengar, mulut bayi tersebut telah disumpal dengan sehelai kain.

Saat ini, tersangka dalam kasus pembuangan bayi di Jalan Siliwangi, Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, telah berhasil ditangkap.

Kejadian pembuangan bayi ini terjadi di dekat tiang reklame yang berada di dekat tembok toko pusat Oleh-oleh, pada Sabtu, 9 September 2023 yang lalu.

“Ya, tersangka sudah ditangkap, dan pelaku adalah ibu dari bayi itu sendiri, dengan inisial M,” ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar pada 12 September 2023 lalu.

Bayi laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan selamat, terbungkus dalam kantong plastik hitam oleh seorang penjaga toko pusat Oleh-oleh.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Saat ditemukan, kaki kiri bayi tersebut belum sepenuhnya terbungkus. Mulut bayi juga sempat ditutupi dengan sehelai kain hitam yang digunakan untuk menyumpal mulutnya.

Selain itu, ari-ari bayi juga masih menempel pada tubuhnya.

“Hingga saat ini, hanya ada satu orang tersangka dalam kasus ini,” tambah Kombes Irwan.

Sementara itu, Bambang Sumedi, Sub Koordinator Tuna Susila dan Perdagangan Orang (TSPO) Dinas Sosial Kota Semarang, menjelaskan bahwa bayi tersebut tidak diadopsi oleh siapapun karena ibunya telah ditemukan.

“Ibunya berasal dari Magelang. Saya dan polisi akan menjemput bayi tersebut nanti sore. Pembuangan ini merupakan hasil dari hubungan gelap dengan pacarnya,” ungkapnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: