Ditinggal Tarawih, Rumah di Grabag Terbakar

BNews—GRABAG— Dapur rumah milik warga Desa Balaiagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang terbakar pada Rabu (14/4/2021) malam. Peristiwa ini terjadi saat rumah ditinggal oleh pemiliknya, Riyanto, 45.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran sekitar pukul 20.04 WIB dari salah seorang warga sekitar lokasi kejadian.

”Setelah mendapat laporan, regu piket segera merapat ke TKP untuk melakukan penanganan,” katanya.

Sesampainya di lokasi kejadian, kata dia, petugas langsung melakukan evakuasi. Sehingga api bisa cepat dipangkas, diisolasi dan dipadamkan.

”Damkar Kabupaten Magelang mengirimkan 3 unit mobil pompa, 1 unit tangki suplay, unit rescue beserta ambulans,” ujarnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Menurut Yoga, kebakaran diduga karena pemilik rumah meninggalkan rumah saat tungku masih dalam keadaan menyala. Sehingga membuat api merambat ke kayu bakar yang berada di samping tungku dan mengakibatkan api menjalar ke dapur.

”Selain dapur milik Riyanto, dapur milik Sayuti, 40, juga turut terbakar. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” paparnya.

Akibat peristiwa tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 15 juta. Penanganan kebakaran tersebut juga melibatkan Koramil Grabag, Polsek Grabag, Grascom dan Sar Grabag.

”Direncanakan pada Kamis (15/4/2021), akan dilakukan kerja bakti bersih-bersih,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: